Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto: Twitter/@yusuf_dumdum

Geger! Beredar Video Massa Rusak Fasilitas Bandara di Sorong

Beredar sebuah video di media sosial di mana sejumlah massa melakukan aksi dan membuat kerusuhan di Kota Sorong, Papua Barat.

Video yang dibagikan oleh akun Twitter @yusuf_dumdum tersebut telah disukai oleh ratusan warganet dan puluhan retweets. 

Tampak dalam video tersebut bahwa massa demonstran merusak Bandara Domine Eduard Osok dan membakar sebagian barang di bandara.

Di video juga terlihat bahwa di Bandara Kota Sorong semua mobil di area parkir terlihat hancur, mobil polisi juga hancur dan mobil dinas polres Sorong Kota juga terbakar. 

"Motor dihancurkan, ada yang dibakar juga," kata pria yang merekam video.

Tidak hanya itu, massa juga masuk ke kawasan bandara dan melempar sejumlah fasilitas yang ada. 

Unggahan video tersebut menimbulkan beragam komentar dari warganet. 

"Hati mereka di lukai karna ras nya dikucilkan di pulau orang, sementara ras lain di pulau mereka, mereka perlakukan baik, kita tidak bisa berkomentar terlalu banyak, orang yg terluka hatinya bisa melakukan apapun, jadi jangan salahkan mereka," tulis akun @yudhana_adi.

"Kerusuhan di Papua ini ada yg bermain. Kita tolak ucapan rasis ke mahasiswa Papua. Tapi jgn tutup mata juga bahwa sebagian mahasiswa Papua di Jawa itu memang terlibat gerakan separatisme ke NKRI," tulis @_adityaiskandar

@DivHumas_Polri, yang bikin onar segera dilumpuhkan saja kaki dan tangannya. #KitaSatuIndonesia pic.twitter.com/GCsXMsl4w3

— Dumdum (@yusuf_dumdum) August 19, 2019 ">Video sejumlah massa merusak bandara di Kota Sorong


Share to: