Foto
Penggembala di Sibolga Tewas Bersama dengan 19 Kerbau (foto: Istimewa)

Disambar Petir, Seorang Penggembala di Sibolga Tewas Bersama dengan 19 Kerbau

Seorang pria bernama Sintor Habeahan (23) warga Dusun II Desa Urtan, Kecamatan Andam Dewi, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara meninggal dunia setelah tersambar petir pada Senin 19 Agustus 2019.

Menurut informasi, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu hujan deras disertai petir terjadi di wilayah Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Korban diketahui merupakan seorang penggembala kerbau tersebut tewas di dalam kandang. Ia diketahui tegah mengasapi kerbau yang rutin dilakukan setiap hari agar tidak ada nyamuk.

Saat tegah mengasapi kerbau, petir datang menyambar yang mengakibatkan korban meninggal dunia beserta 19 ekor kerbau yang ada dalam kandang.

"Korban disambar petir saat mengasapi kerbau di dalam kandang," kata Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat kepada wartawan, Selasa, 20 Agustus 2019.

Sukamat menjelaskan korban selama ini bekerja mengembala kerbau milik Mikael Simbolon, warga Dusun II, Desa Uratan, Kecamatan Andam Dewi Tapanuli Tengah.

"Sintor beserta seluruh kerbau yang di dalam kandang mati tersambar petir," kata Sukamat.

Menurut keterangan Sukamat, sebanyak 19 ekor kerbau yang mati disambar petir akan dikubur secara massal dalam sebuah lubang menggunakan alat berat.

"Jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka," kata Sukamat.


Share to: