Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Handpone Realmi 5

Realmi 5 Mempunyai Dua Varian dan Kamera 58 MP

Seiringnya Ilmu Teknologi semakin pesat dan canggih. Hal ini membuat realmi akan memperkenalkan serta merilis smartphone terbarunya dalam waktu dekat, yaitu Realmi 5 dua Varian, versi standar dan Pro, Selasa 20 agustus.

Varian Pro ini jelas memiliki spesifikasi lebih tinggi dari versi standar. Berdasarkan laman Geekbench, smartphone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 710 dan didukung RAM 8GB.

Sementara untuk sistem operasi, smartphone ini bakal menjalankan Android 9 Pie. Kendati demikian, belum dipastikan apakah Realme 5 Pro benar-benar akan menggunakan Snapdragon 710, sebab rumor sebelumnya menyebut perangkat ini akan memakai Snapdragon 712.

Oleh sebab itu, masih perlu menunggu pengumuman resmi Realme yang disebut akan dilakukan pada 20 Agustus. Sementara sejumlah spesifikasi yang dipastikan hadir di smartphone adalah resolusi kamera 48MP dengan sensor Sony IMX586 dan VOOC Flash Charge 3.0.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari Geekbench, Realme 5 bakal hadir dengan Snapdragon 665 dan RAM 4GB. Selain itu, Realme 5 ini akan langsung menggunakan sistem operasi (operating system, OS) Android 9 Pie dengan balutan ColorOS 6.

Sebelumnya, Realme dilaporkan tengah menyiapkan user interface (UI, tampilan antarmuka) anyar untuk smartphone besutannya. Rencana itu diungkap oleh CEO Realme India, Madhav Sheth, beberapa waktu lalu. Selasa, 20 Agustus

Kehadiran UI anyar disebut dapat menggantikan ColorOS yang saat ini digunakan smartphone Realme. Untuk diketahui, ColorOS sendiri merupakan UI besutan Oppo.

Keputusan untuk menggarap UI sendiri disebut merupakan upaya Realme menjawab kebutuhan pengguna. Sebab, tampilan antarmuka yang ada saat ini dianggap belum dapat menyediakan fitur yang diinginkan pengguna.

Sayang, Sheth tidak banyak memberikan informasi mengenai kehadiran UI anyar ini. Namun, sejumlah analis memprediksi Realme akan memperkenalkan UI tersebut pada akhir tahun atau awal tahun depan.

Meski belum dikonfirmasi, UI ini disebut-sebut akan berbasis Android Q. Mengingat belum ada informasi resmi, belum dapat dipastikan apakah UI ini akan tersedia pula untuk smartphone Realme yang sudah ada sekarang.

Sekadar informasi, spekulasi mengenai UI anyar Realme ini juga kian menguat setelah perusahaan mengumumkan adanya Project X. Dalam program tersebut, Realme menunjuk sejumlah beta testers untuk menjajal versi UI terbaru yang masih misterius.

(Sumber:Winnetnews.com)


Share to: