Foto
FIBA Asia. Foto : Twitter @FIBAASIACup

Indonesia Bergabung di Grup A Kualifikasi Piala FIBA Asia

Tim Nasional (Timnas) Bola Basket Putra Indonesia lolos dan tergabung di Grup A Kualifikasi Piala FIBA Asia tahun 2021 yang pendundiannya dilakukan di Bangalore, India.

Melansir dari laman resmi FIBA Asia, diketahui dalam Grup A sendiri Indonesia tergabung juga dengan beberapa negara lain, yakni Filipina, Thailand dan Korea Selatan.

Komposisi grup tersebut hampir mirip ketika Indonesia mengikuti ajang olahraga Asian Games 2018 lalu, hanya saja kali ini Filipina menggantikan posisi Mongolia dalam komposisi empat tim daam satu grup.

Filipina juga selalu dikenal sebagai Raja Bola Basket di Asia Tenggara, khususnya untuk tim putra dan selalu menjadi langganan peraih medali emas di pesta olahraga SEA Games yang juga membuat Timnas Indonesia hanya mampu untuk meraih gelar spesialis medali perak.

Diketahui sebelumnya FIBA adalah kepanjangan dari nama 'Fédération Internationale de Basketball Amateur'. Kualifikasi Piala FIBA Asia 2021 akan digelar dengan format kandang-tandang dan dijadwalkan akan berlangung pada dua kurun waktu, yakni medio akhir November hingga awal Desember 2019 serta Februari 2020.

Dua tim teratas dari enam grup fase kualifikasi akan memperoleh satu tiket langsung ke putaran final Piala FIBA Asia 2021.

Sedangkan untuk enam negara yang berada di peringkat ketiga klasemen akan melakoni putaran kedua untuk mencari empat tiket tersisa dan melengkapi total 16 peserta putaran final piala FIBA Asia 2021 yang belum dipastikan lokasi penyelenggaraannya.

Here are the #FIBAAsiaCup 2021 Qualifiers Draw Results! See you in November! pic.twitter.com/ihaiePCoBb

— 🏀FIBA Asia Cup (@FIBAAsiaCup) June 8, 2019
Share to: