Foto
FOTO: Facebook

Ditinggal Nikah Usai Pacaran 7 Tahun, Pria Ini Nangis di Kamar Pengantin

Urusan jodoh memang hal yang sangat rumit untuk dimengerti oleh manusia dan tidak ada yang tahu pasti siapa jodoh kita sebenarnya, meskipun telah menjalin kisah cinta bersama selama bertahun-tahun lamanya.

Kisah seorang pria bernama Aswar Anas Karaya asal Mamasa, Sulawesi Barat, yang telah menjalin kasih bersama kekasihnya selama 6 tahun namun berakhir dengan tragis, pasalya kekasihnya meninggalkannya untuk menikah dengan pria idaman lain.

Diketahui sebelumnya kisah pilunya itu diunggah oleh akun Facebook Q-kie Mho pada 2 September, lewat beberapa video dan foto kedua dengan pasangan tersebut. 

Dalam video berdurasi 55 detik tersebut merekam Aswar yang menangis dengan posisi terduduk di dalam kamar dan dikeliling oleh beberapa orang.

Tak jauh darinya, terlihat seorang perempuan mengenakan busana dan riasan pengantin yang turut menangis dan ditenangkan oleh kerabat dekat.

Rupanya, perempuan yang diketahui bernama Hasni asal Jeneponto, Sulawesi Selatan itu adalah kekasih Aswar yang telah dikencaninya selama 6 tahun.

Sayangnya, hubungan keduanya tidak bisa berakhir di pelaminan karena Hasni akan dinikahkan oleh orang tuanya dengan lelaki lain. Tak hanya itu, keduanya pun diketahui memeluk agama yang berbeda.

Apalah daya dek bukan jodohmu hampir 7 tahun jagain jodoh orang. Beda agama tidak menghalangi cuma memang bukan jodohmu. Sabar ki dek Aswar Anas Kanaya," tulis pemilik akun Facebook Q-kie Mho dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Video lainnya terlihat setelah menangis, Aswar pun dibawa beberapa orang ke luar kamar untuk ditenangkan. Bagaimana pun juga, pernikahan tersebut tidak bisa dibatalkan begitu saja.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.700 kali ke sesama pengguna Facebook ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang turut merasa iba dengan kisah cinta keduanya.

Cuma bisa doain aja biar ceweknya bahagia sama suaminya dan buat cowoknya juga supaya dapat juga pendamping hidupnya. Bahagia selalu aamiin," tulis akun Cece Wopeing.

"Kan ada yang mengatakan, lambat lamaran siap-siaplah jadi tamu undangan," komentar Fitri Az-zahra.

"Cewek lain masih banyak bro... tapi emang sedih juga sih yang sabar ki..." tambah Andi Idel Pratama.

"Kasian sih, tapi selama 6 tahun kamu kemana aja? 6 tahun itu lama lo, harusnya kamu sudah siap tabungan buat nikahin dia dalam waktu 6 tahun yang telah kamu lewati itu. Soal beda agama, salah satu harus mengalah pindah agama agar kalian bisa membina rumah tangga yang baik," tulis Zulaiha.

"Ini Makassar bro... keras kehidupan. Modal pacaran lama-lama tidak menjamin," ungkap Cutee Rina.


Share to: