Foto
Source: Hallo Sehat

Setelah Liburan Idul Fitri anda harus menjaga kesehatan dan perlunya tips untuk pembakaran kalori untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh anda. Seperti dilansir dari laman combiphar ada kita-kiat yang perlu dilakukan untuk merealisasikan hal tersebut.. 

1. Melakukan Pekerjaan Rumah

Untuk membakar kalori setelah lebaran, melakukan pekerjaan rumah dapat membantu membakar "Kalori liburan". Pekerjaan rumah seperti menyapu seluruh rumah, membersihkan dapur, berjalan naik dan turun tangga untuk mengambil segala kebutuhan cukup efektif untuk membakar hingga 200 kalori per jam.

2. Berjalan naik dan turun tangga di mal

Kabar baik bagi mereka yang suka pergi ke mal. Tangga di mal bisa menjadi cara yang bagus untuk membakar kalori bagi mereka yang masih ingin menikmati momen liburan. Menghabiskan satu jam di sekitar mal, termasuk berjalan naik dan turun tangga (tidak menggunakan eskalator), dapat membakar hingga 250 kalori, dengan asumsi Anda tetap berdiri selama satu jam penuh.

3. Pergi ke pasar

Bagi sebagian orang, pergi ke pasar untuk membeli bahan makanan mungkin menjadi bagian dari rutinitas utama setelah liburan Idul Fitri. Berjalan-jalan di pasar selama satu jam dapat membakar hingga 250-300 kalori. Ini adalah berita baik bagi mereka yang tidak memiliki waktu khusus untuk melakukan perjalanan ke gym.

4. Lakukan jogging secara teratur

Jogging adalah latihan aerobik yang mudah. Ketika dilakukan secara teratur, jogging dapat membakar 563 kalori per jam.  Jogging juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

5. Bermain Sepak Bola

Bermain sepak bola dapat membakar 650 kalori per jam. Pusat kebugaran juga menawarkan banyak variasi latihan menggunakan bola, mulai dari push-up, squat, crunches atau leg-lift. Kombinasi gerakan ini dapat membakar hingga 352 kalori per jam.


Share to: