Foto
Philippe Coutinho. Foto : Instagram @phil.coutinho

Klub sepakbola asal Spanyol, Barcelona ingin menjual Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas tahun ini setelah menjalani musim mengecewakan bersama klub dan bagi penggemar. Performarnya di atas lapangan dianggap tak sesuai dengan biaya yang telah dikeluarkan oleh klub.

Diketahui pemain asal Brasil tersebut sebelumnya tiba di Camp Nou satu setengah tahun lalu dengan biaya 120 juta euro ditambah bonus 40 juta euro.

Klausa tersebut tampak realistis pada saat itu, tapi jika ia bisa dijual musim panas ini akan menghemat 25 juta euro untuk klub Catalan.

Maka dari itu, bila El Barca menjual Coutinho, dalam segi ekonomi, klub bisa ini mendapatkan keuntungan pada tahun 2019 ini karena klausul dalam kesepakatan.

Variabel 40 juta euro dibagi menjadi 5 juta euro untuk kualifikasi Champions League di tahun pertamanya dan 5 juta euro lain di musim keduanya.

Sementara 5 juta euro lainnya datang setelah bermain 25 pertandingan dimana telah tercapai. Tetapi tambahan 20 juta euro akan diberikan jika melewati 100 pertandingan dan 5 juta euro lainnya setelah menjuarai Champions League.

Dengan situasi seperti ini,Coutinho telah membuat 74 penampilan untuk klub dan tidak akan melampaui 77 laga musim ini, meski para fans sudah tak sabar untuk segera menjualnya sebelum mencapai laga ke-100.

Dengan klausul-klausul tersebut, kesepakatan itu akan menelan biaya 135 juta euro, bukan 160 juta euro.


Share to: