Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto: Pixabay

Agar Tubuh Tetap Sehat, Hindari Makanan Ini di Musim Hujan

Di musim hujan, sangat penting untuk menjaga pola makan seseorang untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Karena di musim hujan tubuh kita kerap diserang oleh flu dan infeksi.

Untuk membantu Anda tetap fit di musim hujan ini, ada beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan infeksi dan harus dihindari:

1. Sayuran

Meskipun mereka dianggap sangat sehat, sayuran berdaun hijau harus dikonsumsi dengan hati-hati dalam cuaca seperti ini karena tingkat kelembaban yang meningkat menjadikannya tempat berkembang biak yang sempurna bagi kuman. Kuman kebanyakan ditemukan dalam sayuran seperti kol, brokoli, dan kembang kol dan sulit untuk menemukannya. Karenanya, berhati-hatilah untuk merebusnya atau berulang kali membilasnya sebelum dikonsumsi.

2. Makanan asam

Makanan seperti chutney, acar, asam menyebabkan retensi air dalam tubuh, yang dapat membuat Anda jatuh sakit. Mereka juga dapat menyebabkan masalah tenggorokan, dan dapat menyebabkan demam.

3. Minuman bersoda

Minuman bersoda dapat membuat sistem pencernaan lemah, dan juga mengurangi mineral dalam tubuh. Alih-alih minuman bersoda, orang dapat memilih nimbu pani, jaljeera, smoothie jeruk, apel kocok atau bahkan teh jahe.

4. Jamur

Jamur tumbuh di tanah dan harus dibersihkan dan dicuci dengan benar sebelum dikonsumsi. Risiko serangga dan infeksi bakteri lebih banyak pada musim hujan, itulah mengapa sebaiknya dihindari.

5. Makanan laut

Musim hujan bukan musim yang ideal untuk mengonsumsi makanan laut seperti ikan, yang merupakan tempat berkembang biak. Orang bisa lebih suka ayam rumahan sebagai ganti ikan. Jika Anda ingin mengkonsumsi yang sama, selalu disarankan untuk mencucinya secara menyeluruh menjadi konsumsi.


Share to: