Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Siswa bawa parang ke sekolah. Foto: Twitter

Viral Siswa SMP Bawa Parang ke Sekolah karena Ponsel Disita Guru

Sebuah video viral di media sosial. Dalam video tersebut menampilkan seseorang yang diduga murid bawa celurit untuk meminta kembali telepon selular miliknya yang disita oleh gurunya.

Video yang berdurasi 30 detik itu menunjukkan siswa menenteng senjata tajam untuk berhadapan dengan guru yang mengambil ponselnya.

Seseorang yang diduga siswa tersebut membawa celurit dan mendatangi ke ruang guru di sekolah lantaran tak terima ponselnya disita. Sang guru pun langsung mengembalikan ponsel tersebut dengan cara melemparkan ke arah murid tersebut.

Video tersebut viral setelah dibagikan melalui media sosial oleh akun Instagram @merapi_news. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Jumat, 6 September 2019 pada pukul 09.30 WIB.

Sementara itu dalam unggahan akun Facebook Yuni Rusmini dan Twitter @zumha_ Rabu, 11 September 2019, video tersebut diambil di satu sekolah yang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Guru tersebut kemudian merekam aksi siswa nekat itu.

"Wes tak balikke hapemu daripada aku kelangan nyawa, (Sudah akan ku kembalikan handphonemu daripada aku kehilangan nyawa)," ujar satu guru lain.

Dilansir dari Tribunnews, siswa itu adalah siswa SMP N 5 Ngawen. Kedua belah pihak, baik siswa maupun sekolah SMP N 5 Ngawen telah membuat surat pernyataan, Rabu, 11 September 2019.

Menurut surat pernyataan tersebut, sang ayah, Tomo Sumito menuliskan meminta maaf pada pihak sekolah. Pihak pelaku menuliskan akan tetap tunduk pada tata tertib sekolah.

Sementara pihak sekolah juga berjanji untuk tidak membuat laporan kepada pihak polisi terkait kejadian tersebut.


Share to: