Foto
5 Rekomendasi Tempat Bersepeda Paling Asik di Dunia. Foto: Pixabay

5 Rekomendasi Tempat Bersepeda Paling Asik di Dunia

Semua orang tahu bahwa olahraga sepeda merupakan kegiatan yang sehat dan seru bagi semua orang. Selain menyehatkan tubuh, bersepeda akan terasa menyenangkan bila melewati tempat-tempat menarik yang memanjakan mata. 

Dihimpun Vertanews dari berbagai sumber, Rabu 11 September 2019. Berikut ulasannya.

1. Ubud, Bali

Bersepeda di Bali mungkin biasa, tetapi melalui pedesaan yang masih kental dengan budaya tentu akan terasa berbeda. Berada di ketinggian 600 Mdpl, Ubud di Bali memiliki trek bersepeda yang tidak biasa.

Datarannya yang naik dan menurun menjadi tantangan tersendiri bagi pengendara sepeda. Hutan, sawah sampai dengan rumah-rumah penduduk di desa akan dilewati.

2. Hanoi, Vietnam

Tidak seperti di Bali, perjalanan di Hanoi tidak menantang. Hanya saja, perjalanan memerlukan pendakian kecil saat menuju jembatan tertua Hanoi, Long Bien Bridge, jembatan yang dibangun saat era kolonial Perancis.

Lalu, trek akan melalui jalanan yang mengharuskan Anda menunduk sambil mengayuh sepeda. Beberapa meter dari jalanan yang dikhususkan untuk pengendara sepeda ini, Anda akan melihat kehidupan para penduduk desa, ada petani dan nelayan.

3. Sydney, Australia

Pemandangan menakjubkan dan menarik akan dilalui oleh pengendara di Sydney, Australia. Traveler akan melewati jalanan bersejarah, The Rocks dan Circular Quay.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melewati Opera House Sydney, Pelabuhan Sydney, Hyde Park dan Kebun Raya, Sydney Tower dan masih banyak pemandangan indah lainnya.

4. Siem Reap, Kamboja

Perjalanan inilah yang paling menantang. Melewati jalur yang cukup jauh dan memacu adrenalin, 40 km selama 8 jam. Anda akan aman dalam perjalanan asalkan telah membeli tiket menuju candi sehari sebelum perjalanan.

Anda akan melalui jalur tanah merah yang kotor melalui hutan untuk menuju desa terpencil yang tidak bisa dilalui oleh mobil atau kendaraan yang besar. Sebaiknya pengendara menghindari jalanan yang dilalui oleh beberapa hewan seperti sapi, ayam dan anjing agar jalanan akan lancar dan nyaman.

5. Barcelona, Spanyol

Barcelona adalah kota yang ramai. Berbeda dengan pengalaman yang akan Anda temukan di negara-negara sebelumnya yang melewati jalanan perdesaan.

Petualangan ini akan Anda dapatkan di tengah hiruk pikuk kota, melalui bangunan-bangunan megah serta objek wisata. Suasana khas Kota Barcelona akan Anda rasakan selama perjalanan.


Share to: