Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Seminar & Diskusi Insani Transportasi "Ketika Kerja Keras Saja Untuk Membangun Bangsa Tidak Cukup"

Diskusi Insan Transportasi 'Ketika Kerja Keras Saja Untuk Membangun Bangsa Tidak Cukup'

Meningkatkan peran Institusi Kementerian Perhubungan dalam memberikan informasi terkait layanan transportasi, Kementerian Perhubungan berinisiatif menyelenggarakan seminar dan diskusi internal bertema "Ketika Kerja Keras Saja Untuk Membangun Bangsa Tidak Cukup".

Diskusi yang dilakukan dengan konsep obrolan santai antara narasumber yang hadir beserta moderator dan jajaran staff lainnya dalam sebuah ruangan tertutup yang dilaksanakan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu 11 September 2019.

Diskusi berawal dengan hadirnya hiburan dari Komika Indonesia Timur (obimesa) ditemani dengan komika Kiky Saputri, komika yang terkenal akan viralnya video sindiran secara smooth terhadap Fadli Zon beberapa waktu lalu dalam sebuah acara.

Seminar dan diskusi ditemani dengan beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya antaranya Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan Republik Indonesia), Adita Ibawati (Staf Khusus Presiden) dan Kang Dede 78 (Pegiat sosial media). Diskusi tersebut berjalan dengan lancar didampingi duda keren Gading Martin selaku moderator.

Baca Juga : Seberapa Mengerikan Dampak Akan Hoax Dalam Pemberitaan Sebuah Isu?

Dengan banyaknya hoax yang beredar untuk menyudutkan pihak-pihak tertentu, Kementerian Perhubungan menyadari akan kebutuhan masyarakat tentang informasi yang benar terkait layanan transportasi, hingga mereka benar-benar harus sampaikan hasil kerja yang selama ini telah dilaksanakan dalam membangun bangsa.

Bagaimana kita selaku netizen agar tidak mudah tergerus oleh berita Hoax, maka secara bersama kita harus lakukan upaya pencegahan agar kita tidak gampang terjangkit.

Langkah-langkah tepat saat lakukan upaya pencegahan (edukasi) antaranya, kritis melihat headline, cek URL nya, cek sumbernya, cek keasliannya dan cek tanggalnya.

Dalam seminar dan diskusi yang diadakan hari ini juga tidak lepas membahas bagaimana cek dengan cepat dan mudah berita yang diterima hoax atau bukan?

1. cekfakta.com

2. turnbackhoax.id

3. stophoax.id

4. Bagi pengguna Instagram, Foto bisa dicek by google akan keabsahan foto tersebut.

Harus patut diingat dan diterapkan, saat menerima informasi layaknya netizen yang dewasa patutnya periksa akan kebenarannya dan periksa akan keaslian dari informasi yang didapat.

Ingin simak kelengkapan acaranya? Seminar dan Diskusi Insan Transportasi, Klik Link  berikut


Share to: