Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Suasana Audisi Umum di PB Djarum. Foto: pbdjarum.org

Djarum Sepakat Ubah Audisi PB Djarum Jadi Beasiswa Bulutangkis

Kabar gembira datang dari dunia olah raga bulutangkis. Polemik terkait audisi umu yang dilakukan oleh PB Djarum dicabut oleh KPAI. 

Dengan selesainya polemik tersebut, Ketua KPAI Susanto meminta agar masyarakat tidak memperpanjang kembali permasalahan itu di media sosial hingga warung kopi.

"Tentu ini komitmen baik ya. Kedua belah pihak sudah sepakat dan kami harapkan ini kita akhiri polemik baik di media sosial, semua polemik di warung kopi di kelompok-kelompok masyarakat terkait hal ini terutama yang misinformasi adanya polemik ini," kata Ketua KPAI Susanto di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis 12 September 2019. 

Bahkan, Susanto secara pribadi mengapresiasi Menpora Imam Nahrawi yang telah menjembatani KPAI, PB Djarum, dan PBSI untuk rembuk bareng cari solusi atas polemik yang terjadi.

Menpora, Imam Nahrawi mengatakan, hari ini, KPAI dan PB Djarum telah memiliki kesepakatan bersama untuk menutup polemik audisi umum bulutangkis yang diduga jadi ruang eksploitasi anak-anak. 

"Djarum Foundation, bahwa PB Djarum sepakat untuk mengubah nama yang semula Audisi Umum PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis, tana menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum," kata Imam Nahrawi. 

"Untuk KPAI, KPAI sepakat untuk mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentian audisi Djarum," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Imam Nahrawi, KPAI, dan PBSI memberikan kesempatan untuk PB Djarum melanjutkan audisi umum 2020 untuk mengembangkan bibit baru dalam olahraga bulutangkis. (Ahmad Mikail Diponegoro)


Share to: