Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
sumber foto : googlemaps

BJ Habibie Wafat, Majene Punya Cerita Sendiri

Masyarakat Kabupaten Majene, Sulawesi Barat mempunyai kenangan tersendiri terhadap sosok Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI), B.J. Habibie.

Saat masih menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek), Habibie pernah mengunjungi daerah yang saat itu masih menjadi bagian dari Sulawesi Selatan.

Diketahui Habibie pernah melakukan kunjungan kerja ke Majene selaku Menristek pada 25 Agustus 1984.

Habibie menyerahkan tanda kehormatan tertinggi dari Presiden Soeharto berupa Parasamya Purna Karya Nugraha kepada Bupati Majene saat itu, Alim Bachrie, atas prestasi tertinggi yang dicapai Pemkab Majene saat itu dalam mengakhiri Pelita (Pembangunan Lima Tahun) III.

"Kita telah kehilangan salah seorang putra terbaik yang hidupnya didedikasikan untuk kemajuan Indonesia," kata Bupati Majene, Fahmi Massiara, mengenang sosok almarhum Habibie, pada tanggal 12 September 2019.

Sebagai bentuk belasungkawa, Fahmi pun menginstruksikan para camat, kepala desa, dan masyarakat Majene mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari, mulai dari 12 hingga 14 September sebagai tindak lanjut dari surat edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

"Semoga almarhum diampuni semua dosanya serta amal ibadah diterima di sisi-Nya. Kita semua dapat melanjutkan cita-citanya untuk membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju, menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan," ujar Fahmi.

(Sulbar Kini)


Share to: