Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
sumber foto : pixabay

Internet Sempat Diblokir, Kini Masyarakat Manokwari Bisa Akses

Aksi demo pada tanggal 19 Agustus 2019 membuat jaringan internet diblokir di Manokwari, kini jaringan seluler untuk internet dibuka kembali.

"Jaringan sudah dibuka, tapi bagaimana dengan data kami yang sudah hangus kemarin," kata Toyiban salah satu warga di Manokwari.

Warga lainnya, Abia Indou mengatakan meski jaringan seluler sudah dibuka, pemerintah harusnya memberikan kompensasi kepada masyarakat, terutama para pelaku usaha yang menggunakan internet.

"Saya pikir dengan pembatasan jaringan internet kemarin banyak hal yang berdampak, salah satunya pelaku usaha yang menggunakan Internet. Apakah pemerintah dapat mengganti kerugian mereka selama ini," kata Abia Indou.

Ia berharap kedepan pemerintah jangan lagi menggunakan instrumen mematikan jaringan internet ketika muncul gejolak sosial, kendati ada masalah seharusnya Kementrian komunikasi dan Informatika (Kemeninfo) memiliki peran untuk mematikan penyebaran hoax seperti yang menjadi alasan pemerintah selama ini.

"Kemeninfo kan punya wewenang untuk membatasi akun sosial media yang menyebar ujaran kebencian. Informasi hoax dan sebagainya, harusnya itu yang digunakan bukan memblokir internet secara keseluruhan," kata Indou.

(Balleo News)


Share to: