Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
sumber foto : pixabay

Kabut Asap di Sekadau, Pemerintah Himbau Liburkan Sekolah

Kabut asap yang masih menyelimuti Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, membuat kualitas udara memburuk. Pemerintah daerah setempat terpaksa meliburkan sekolah mulai dari jenjang TK, SD, dan SMP di Kabupaten Sekadau selama dua hari.

Aktivitas belajar-mengajar diliburkan pada tanggal 13 hingga 14 September 2019. Kendati aktivitas belajar-mengajar diliburkan, para siswa diharapkan dapat belajar di rumah.

Dalam surat edaran, Bupati Sekadau menyebutkan keputusan tersebut diambil karena kondisi udara atau kabut asap di Kabupaten Sekadau semakin memburuk dan cuaca yang tidak kondusif. Kepala sekolah dan guru diminta untuk selalu mengikuti perkembangan cuaca.

Bila kondisi cuaca sudah mulai membaik, maka proses belajar-mengajar dapat segera dilaksanakan. Selain itu, pendidik, tenaga kependidikan, serta pelajar diharapkan untuk menggunakan masker apabila melakukan kegiatan di luar ruangan. Anak-anak juga diimbau dapat mengurangi aktivitas di luar rumah yang dikhawatirkan dapat membahayakan kesehatan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalbar juga telah mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan SMA/SMK sederajat dan SLB seluruh Kalimantan Barat, mulai tanggal 12 hingga 14 September 2019.

(Hi Pontianak)


Share to: