Foto
Tim legal Prabowo-sandi daftar gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Foto: Kiki Budi Hartawan/Vertanews

Denny Indrayana Serahkan Bukti ke MK Terkait Pelanggaran Pemilu 2019

Tim kuasa hukum Prabowo-Sandiaga, Denny Indrayana menyambangi gedung Mahkamah Konstitusi. Kedatangannya tersebut untuk melengkapi berkas konstitusional yang dirasa kurang. 

“Melengkapi berkas yang semalam. Temen-temen tau kan fotokopi hahahaha. jadi alhamdulillah, kami melengkapi berkas sesuai hak konstitusional pemohon yang diatur negara dalam undang-undang MK dan  UU Pemilu,” ujar Denny di Medan Merdeka Barat, Selasa 11 Juni 2019.

Denny tidak menerangkan secara gamblang apa bukti tambahan yang diserahkannya kepada panitera Mahkamah Konstitusi. Namun, dia memberi isyarat bahwa bukti tersebut ada kaitannya dengan pelanggaran Pemilu 2019.

“Nanti kalo buktinya apa, argumentasinya apa, temen-temen sebentar lagi akan lihat. Menurut peraturan MK nomor 4 thn 2018 pasal 10 permohonan itu akan diupload setelah diregister alam BPRK, buku register perkara konstitusi. kapan? hari ini. jadi apa buktinya, apa dalilnya, sebentar lagi temen-temen akan dptkan. ditunggu saja,” tambahnya.

Sementara ini, tim kuasa hukum Prabowo-Sandiaga tengah melampirkan 154 bukti yang telah diserahkan kepada MK. Namun, Denny tidak menjawab apakah kedatangannya tersebut akan menambah bukti baru atau tidak. 

“Apa buktinya, berapa buktinya, apa aja buktinya, izinkan nanti temen-temen setelah diumumkan. saya gak mau duluin MK nih. makanya belum umumkan. jadi tunggu saja, insyaallah hari inilah. saya gak tau kapak diupload. temen-temen akan lihat,” tandasnya.


Share to: