Foto
Deretan destinasi wisata jembatan kaca di Indonesia. Foto: Instagram

Tak Hanya di Luar Negeri, Ini Deretan Jembatan Kaca di Indonesia

Enggak cuma di Tiongkok, wisata jembatan kaca ternyata ada lho di Indonesia. Belakangan, tempat wisata ini jadi incaran para wisatawan. Mereka penasaran dan ingin mencoba merasakan sensasi berjalan di atas kaca.

Sebelumnya wisata jembatan kaca pertama kali populer di China, jembatan kaca terpanjang di dunia membentang sepanjang 488 meter di Provinsi Hebei.

Jembatan itu dapat menampung 500 hingga 600 orang secara bersamaan. Tapi kalau kamu ingin merasakan sensasi melewati jembatan kaca, kamu gak perlu jauh-jauh ke China.

Meski begitu, jembatan kaca di Indonesia ini juga mempunyai lanskap pemandangan yang menawan.

Jadi kamu enggak perlu jauh-jauh pergi ke Tiongkok untuk mendatangi jembatan kaca yang ada di Provinsi Hebei karena di Indonesia pun juga ada.

Berikut ulasannya :

1. Jembatan Kaca Bunti Burake, Toraja, Sulsel

Untuk daerah Indonesia Timur, wisata jembatan kaca ini bisa kamu temui di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dan bisa dibilang sebagai jembatan kaca paling mengerikan di Indonesia.

Jembatan kaca Tana Toraja ini dibangun di area wisata religi Patung Yesus Buntu Burake, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Jembatan yang memiliki panjang sekitar 90 meter ini berada di atas tebing yang sangat curam dan dalam.

2. Teras Kaca Gunungkidul, Yogyakarta

Teras Kaca Gunungkidul bisa kamu temukan di Pantai Nguluran, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Destinasi yang dibuka sejak 2018 lalu ini menjadi satu spot favorit bagi para pengunjung untuk berswa-foto.

Jembatan kaca di Teras Kaca Gunungkidul ini menempel pada sisi tebing yang berbatasan langsung dengan Pantai Nguluran sehingga menawarkan sensasi yang cukup menegangkan.

Untuk mengambil foto, kamu harus melepas sepatu dan hanya diperbolehkan empat orang setiap kali foto di sana.

3. Jembatan Kaca Caping Park, Banyumas

Selain jembatan kaca yang ada di Gunungkidul ada juga destinasi yang mirip di Banyumas. Jembatan kaca yang dinamakan The Edge ini terletak di Caping Park yang berlokasi di Desa Kebumen, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

The Edge yang diresmikan pada 1 Juni 2018 lalu ini menjadi satu destinasi incaran para wisawatabn saat mereka berlibur di Banyumas.

Tertarik mengunjunginya?


Share to: