Foto
Destinasi Wisata di negeri Kangguru (Australia). Foto : Instagram @australia

Meski negeri Kangguru Australia bukanlah negara yang bermayoritas muslim, ternyata lho ada berbagai pilihan tempat yang menarik untuk wisatawan muslim yang mengutamakan ketersediaan makanan halal dalam menentukan tujuan liburan.

Sebagai salah satu masyarakat multikultur di dunia, Australia merupakan rumah bagi orang-orang dengan etnis, agama dan latar belakang berbeda, untuk disinggahi bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Berikut ini rekomendasi destinasi halal pilihan ramah Muslim di Australia Barat dan Victoria dari badan resmi Tourism Australia.

Menjelajah Victoria

Menjalajahi negara bagian Victoria bisa kamu mulai dengan Ibukota Melbourne yang selalu menjadi magnet bagi pelancong dari seluruh dunia, sebuah kota di mana arsitektur kolonial, seni kontemporer dan pengalaman berbelanja bersatu. Pusat kota Melbourne dihias oleh gang-gang kecil dengan cobble stone dan menjadi pusat coffee shop, café, dan butik-butik unik.

Mulailah perjalanan dari Flinders Street Station hingga ke Degraves Street, dan telusuri street art di setiap sudut jalan – termasuk karya dari seniman Inggris Banksy.

Berjalanlah menuju Collins Street untuk nongkrong di kedai kopi ternama, Brother Baba Budan atau Patricia yang terdapat di Bourke Street.

Islamic Museim Australia

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang menarik dikunjungi di mana pengunjung bisa belajar mengenai keragaman budaya serta mengetahui seni budaya Islam dan warga Muslim di Australia dan dunia. Terdapat banyak restoran halal di sekitar museum.

Phillip Island

Phillip Island merupakan destinasi menyenangkan bagi keluarga di mana anak-anak bisa bermain ilusi optic, puzzles dan labirin di A Maze’N Things, belajar mengenai coklat di Phillip Island Chocolate Factory, dan bermain secara virtual interaktif di Nobbies Centre.

Setelah lelah bermain seharian, nikmati matahari terbenam yang cantik sambil melihat barisan penguin yang berjalan kembali ke lautan. Tak hanya itu, AJangan lupa untuk mampir ke desa nelayan yang unik di Port Fairy atau nikmati romansa di Lorne. Coba juga tur dengan helikopter untuk melihat 12 Apostles, Shipwreck Coast dan Taman Nasional Port Campbell dari udara.

Pencinta binatang dapat berinteraksi dengan hewan-hewan di sini. Kamu dapat melihat paus di Logan Beach, melihat anjing laut di Cape Bridgewater atau berenang bersama lumba-lumba di Queenscliff serta bermain dengan koala di Great Otway National Park.

Queensland

Kamu bisa memulai perjalanan dari Brisbane City Hall yang memiliki gaya arsitektur 80-an. Di dalamnya, kamu bisa mengunjungi Museum of Brisbane di mana kamu bisa mempelajari cerita mengenai budaya dan sejarah Brisbane. Sempatkan untuk naik ke Clock Tower – naik dengan lift yang antik – untuk melihat pemandangan kota dari atas.Nikmati South Bank Parklands, sebuah taman hijau yang terletak di puast kota. Di taman ini, kamu bisa menemukan Streets Beach, sebuah pantai buatan di tengah kota. Jangan lupa juga untuk mengambil foto dengan latar tulisan BRISBANE di samping Street Beach.

Rasakan keseruan berbelanja dengan menelusuri Queen St. Mall, pusat belanja dan komersial kota Brisbane. Kamu bisa menghabiskan satu hari berbelanja mulai dari Brisbane Arcade yang ikonik hingga Tattersall’s Arcade lalu menelusuri Adelaide Street untuk melihat butik-butik kecil nan cantik.

Jangan khawatir soal makanan karena Brisbane menawarkan banyak restoran halal seperti Black Hide Steakhouse yang menyajikan steak halal. Coba juga kuliner Timur Tengah di Mecca Bah atau makanan Turki di Mado Restaurants.


Share to: