Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Pantai Kuta di Lombok, NTB. Foto: pesona.travel

Eksotisme Pantai Kuta di Lombok, Simpan Serpihan Pasir Merica

Nama Pantai Kuta ternyata tak identik dengan Pulau Dewata. Di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ada juga sebutan pantai Kuta. Keunikan Pantai Kuta di NTB, selain eksotismenya serpihan pasir pantai yang menyerupai merica.

Keindahan Pantai Kuta di NTB menyimpan keunikan tersendiri bagi pengunjung. Birunya air laut, deru ombak yang tenang, serta barisan terumbu karang di bibir pantai, membuat pantai yang terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah ini, menjadi tujuan penyuka wisata pantai.

Selain itu, eksotisme Pantai Kuta seakan terbingkai dalam satu frame indah jika dinikmati dari ketinggian. Sementara di bibir pantai, pengunjung akan disuguhkan hal lain yang mungkin tak dapat kita jumpai di pantai mana pun di dunia ini, yaitu serpihan pasir merica. 

Penamaan pasir merica karena ukuran pasir di pantainya berbeda sendiri dibanding pantai-pantai lain. Jika umumnya pantai memiliki pasir halus di sini, ukuran pasir pantainya sebesar merica.

Selain bisa dijadikan tempat berekreasi yang nyaman, aktivitas menyelam dan snorkeling demi menikmati indahnya alam bawah laut dengan hiasan terumbu karangnya bisa menjadi daya Tarik sendiri.

Sementara bagi penghobi selancar, ombak di Pantai Kuta juga mendukung. Datanglah pada bulan Juli hingga Agustus, sebab di waktu tersebut ombak di pantai tersebut sedang bagus untuk berselancar.

Sementara itu yang tak kalah penting adalah akses ke Pantai Kuta yang cukup mudah ditempuh. Pantai tersebut berjarak 72 kilometer dari Kota Mataram. Jika menempuh jalur darat dapat memakan waktu 90 menit. 

Jika berlibur seharian di pantai, pastikan menyewa kendaraan pribadi, sebab, kendaraan umum menuju ke sini masih jarang. Jam operasionalnya hanya sampai pukul 15.00 WITA. Namun bagi yang ingin menginap di sekitar pantai, kini banyak hotel dan resor yang ditawarkan bagi pengunjung.


Share to: