Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto: Facevook/Langgeng Sutrisno

Viral! Ortu Kirim Surat ke Sekolah agar Anak Bisa Nonton Karnaval

Baru-baru ini selembar kertas dari wali murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) jadi perbincangan warganet di media sosial.

Surat tersebut berisi permohonan izin dari orang tua karena anaknya tidak mau masuk sekolah gara-gara ingin menonton karnaval.

Postingan yang tengah viral tersebut dibagikan melalui akun Facebook Langgeng Sutrisno, yang telah dibagikan puluhan kali dari warganet. 

Tampak dalam unggahan tersebut, surat ditulis pada tanggal 21 September 2019 ini ditujukan kepada wali kelas III Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Syafi'iyah (MISS) Bandung 2, Kecamatan Diwek, Jombang.

Dalam unggahan tersebut, pemilik akun Langgeng Sutrisno mengatakan bahwa surat tersebut perlu dicontoh karena itu merupakan kalimat yang cukup jujur terkait alasan anak tidak masuk sekolah. 

"Perlu di contoh suatu ke JUJURAN, SE ORANG AYAH UNTUK GURU DI SEKOLAH," tulis Langgeng Sutrisno pada unggahan tersebut.

Dalam postingan itu, penulis juga mengatakan sang anak tidak mau masuk sekolah karena menangis sambil teriak-teriak untuk nonton karnaval. 

"Anak kami tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasanya dikarenakan NANGIS BEROK2 JALOK NONTOK KARNAVAL (Menangis sambil teriak-teriak minta nonton karnaval)," bunyi surat tersebut. 

Selain itu, si penulis juga mengki mengkritisi kebijakan Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Karena Pemkab Jombang menggelar karnaval pada jam sekolah. 

"PIYE BU MUNJIDAH IKI? NADAKNO KARNAVAL KOK BARENG AREK SEKOLAH. WAYAHE LAKYO MARI DHUHUR KOYOK BIASAE. NGETEN NIKI SING SALAH SOPO? BAPAK/IBU GURU MOHON MAKLUM NGGEH. (Bagaimana Bu Mundjidah ini? Mengadakan karnaval kok bersamaan anak sekolah. Seharusnya setelah zuhur seperti biasanya. Kalau seperti ini yang salah siapa? Bapak/ibu guru mohon maklum ya)," tulis si wali murid.


Share to: