Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto: Pixabay

Densus 88 Tangkap Jaringan Teroris JAD Bekasi dan Jakarta

Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dibeberapa wilayah di kawasan Bekasi dan Jakarta. 

"Sekarang kami melakukan langkah preventive strike kepada JAD Bekasi dan JAD Jakarta. Ditemukan beberapa bom TATP. Barang bukti dalam proses penyitaan dan penangkapan jaringan tersebut secara maksimal untuk memitigasi ancaman serangan teroris," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 23 September 2019.

Sayangnya, dia enggan menyebut secara detail lokasi penangkapan, penggeledahan dan jumlah terduga teroris yang diamankan. Dia memastikan dalam operasi penangkapan tersebut terdapat lebih dari satu tersangka.

"Ada beberapa tersangka yang sedang diamankan dan dimintai keterangan. Saya masih menunggu data yang akurat dari Densus," ucapnya.

Saat ini, Dedi menjelaskan Densus 88 Antiteror sedang melakukan upaya disposal 500 gram TATP tersebut. Terkait barang buki, dia mengatakan berdaya ledak tinggi.

"TATP itu dari hasil penggeledahan dari penangkapan di beberapa titik. Itu sensitif dan memiliki daya ledak high explosive. Sedang mau didisposal," pungkasnya. (Ahmad Mikail Diponegoro)


Share to: