Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ace Hasan Syadzily. Foto: Ist

RUU PKS Mandek Pasca Pemilu, Politikus Golkar: Masih Berdebat Soal Judul

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ace Hasan Syadzily, mengatakan saat ini pembahasan Rancangan UU (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual (P-KS) masih saja jalan ditempat. Ini disebabkan, dia menjelaskan para anggota Panja RUU P-KS masih berdebat terkait judul yang tepat untuk revisi UU tersebut.

"Memang kami masih terkendala dengan perbedaan pandangan di Panja. Dua minggu lalu kami rapat panja, saya mendesak agar membahas DIM (daftar inventarisasi masalah) di Panja. Nah dalam pembahasannya, kami mulai dengan judul. Pembahasan tentang judul pun di anggota Panja ada perbedaan pendapat yang signifikan," kata Ace kepada wartawan, Senin 23 September 2019).

Lebih lanjut, Ace mengatakan, judul akan mempengaruhi isi UU tersebut.

"Karena judul akan mempengaruhi substansi UU itu sendiri. Kami sebetulnya menginginkan seharusnya segera dibahas kembali. Saya sudah sampaikan ke pimpinan komisi untuk diagendakan pembahasan dan disampaikan terbuka pandangan fraksi," jelasnya.

Selain itu, dia menyebut saat ini Komisi VII juga terus berkoordinasi dengan Komisi III untuk melakukan sinkronisasi RUU P-KS dengan RUU KUHP. Meskipun demikian, Politikus Partai Golkar ini akan segera melanjutkan pembahasan RUU P-KS secepat mungkin. (Ahmad Mikail Diponegoro)


Share to: