Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto : Dok. Istimewa

Geledah Rumah Veronica Koman, Polisi Temukan Barang Bukti

Kepolisian Daerah Jawa Timur lakukan penggeledahan di dua rumah aktivis Veronica Koman di Jakarta, Polisi klaim menemukan barang bukti yang ditemukan masih berhubungan dengan kasus dugaan provokasi dan penyebaran informasi bohong yang menjerat Veronica.

Baca Juga : Veronica Koman Jadi Tersangka, Polda Jatim Minta Red Notice Interpol

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengungkapkan “Ada sesuatu yang kami dapatkan. Apa yang didapatkan penyidik? Penyidik tentu mendapatkan hal yang berkaitan dengan tindak pidana tersebut,” pada 22 September 2019.

Namun Barung belum berkenan menjelaskan secara detail barang yang disita dari rumah Veronica. “Jangan dibuka dipublik dulu, nanti Kapolda yang membuka,” ucap Barung.

Dalam konferensi pers di Markas Polda Jatim, 20 September 2019, Kapolda Jatim, Inspektur Jenderal Luki Hermawan mengatakan penyidik menyita sejumlah berkas berkaitan dengan kasus Veronica.

Penggeledahan yang dilakukan di rumah Veronica sudah sesuai dengan ketentuan. Pihaknya telah memperoleh izin dari pengadilan setempat. Diketahui, Divisi Hubungan International Polri sedang memburu Veronica Koman yang sedang berada di luar negeri.

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur telah resmi menetapkan Veronica Koman sebagai tersangka provokasi dan penyebaran informasi palsu yang terjadi di kerusuhan asrama Mahasiswa Papua di Surabaya. Saat ini Veronika resmi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), dirinya dinyatakan sebagai buronan.


Share to: