Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto: pesona.travel

Senja Terindah di Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan salah satu dari 19 desa dan kelurahan yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, Labuan Bajo juga merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo yang telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh Badan Internasional UNESCO. Sehingga, tak heran jika tempat ini selalu menarik perhatian wisatawan lokal maupun turis mancanegara.

Selain Bali dan Lombok, Indonesia juga mempunyai tempat untuk menikmati senja atau matahari terbenam. Terlebih, jika cuaca sedang cerah senja akan terasa begitu indah.

Salah satu spot terbaik untuk menikmati penghujung hari menjelang malam adalah di Labuan Bajo, salah satunya adalah Bukit Cinta. Siapapun yang berada di bukit ini akan langsung jatuh cinta dengan pemandangan yang disuguhkan.

Khususnya bagi pasangan yang sedang kasmaran, bukit ini sangat romantis untuk melihat matahari terbenam. Berbicara waktu jarak tempuh, anda memerlukan waktu kurang lebih 30 menit dari pelabuhan. Setelah itu, anda dapat melanjutkannya dengan jalan kaki menuju bukit tersebut.

Selain senja yang dapat dinikmati di Labuan Bajo ini, anda juga dapat menikmati pesisir pelabuhan dan perbukitan yang sangat mirip dengan serial anak-anak "Teletubies" serta panorama berupa lautan luas dan berwarna biru yang sangat memanjakan mata.

Spot selanjutnya yang sangat nikmat dinikmati saat senja di Labuan Bajo adalah Dermaga Putih. Dinamakan demikian karena bangunan kayu berwarna putih dan menjorok ke laut. 

Di dermaga ini, terdapat kursi dan meja di kedua sisi dermaga sehingga sangat tepat dijadikan tempat bersantai bersama teman dan keluarga. Setelah senja berpamitan, anda akan dapat menikmati keindahan lampu yang menyala di sepanjang dermaga.

Sekedar informasi, jarak dari Bukit Cinta dan Dermaga putih sangat dekat, yaitu hanya 10 menit perjalanan. (Ahmad Mikail Diponegoro)


Share to: