Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
sumber foto : pixabay

Ingin Jadi Dokter, Anak 10 Tahun Nabung di Celengan

Salah satu anak berumur 10 tahun mempunyai nama Alfia Montesori Lalala. Ia merupakan salah satu anak perbatasan yang beradal dari Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bocah yang biasa dipanggil dengan nama Alfia menceritakan cita-citanya yang ingin menjadi seorang dokter yang sukses.

“Aku ingin jadi dokter kak,” ungkapnya.

Selain menceritakan cita-citanya, Alfia juga mengungkapkan jika ia harus merantau ke pulau yang ada di sebrang kampungnya. Untuk menyebrang pun, keluarganya harus megelurkan biaya yang tidak sedikit.

Diketahui saat ini, Alfia bersekolah di SD Negeri Miagas. Ia pun sudah berpikiran jauh kedepan, untuk meraih cita-citanya menjadi dokter, ia pun sadar jika harus menabung dan belajar dari sekarang.

Sedangkan ayahnya sendiri yang bernama Alfred Lalala mengatakan jika anaknya memiliki cita-cita yang sangat besar dan mempunyai tekad untuk menggapainya. Alfred juga sudah mengajarkan Alfia untuk menabung sejak dini. Hal ini pun ia lakukan untuk mengejar cita-citanya di masa depan.

“Sejak 6 tahun kami sudah mangajarkan Alfia untuk bisa menabung untuk masa depannya. Kami mengusahakan untuk menyediakan tempat menabung berupa celengan. Dan uang jajan yang kami berikan kepada anak ternyata sampai sekolah tidak dipakai, ia kembalikan untuk bisa menabung,” katanya.

Selain tekad yang kuat untuk menabung, Alfia juga merupakan siswi yang selalu menjadi juara umum di sekolahnya. Dengan kecerdasan yang dimilikinya, ia juga mendapatkan beasiswa dari berbagai pihak.

“Alfia juga kebetulan mendapat peringkat di sekolah, sehingga Alfia mendapatkan beasiswa baik itu dari pendidikan maupun beasiswa dari gereja. Hasil dari beasiswa tersebut, ia tabung,” tambahnya.

Cara yang dilakukan Alfia untuk menabung di celengannya yaitu dengan mengumpulkan uang jajannya sebesar 5.000 rupiah yang ia masukan ke dalam celengannya setiap hari.

“Kalau kami ada berkat juga untuk menambah tabungan anak, entah itu Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu, juga ditambah dengan hasil dari beasiswa anak tersebut. Sehingga setelah kelas 4 ini, tabungannya sudah Rp 8,2 juta,” jelasnya.

Alfred Lalala selaku ayahnya pun berharap agar semangatnya untuk menabung dan belajar bisa terus dilakukan hingga cita-citanya tercapai dan membanggakan orang tuanya.


Share to: