Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto: World of Buzz

Kisah Inspiratif 'Puasa Boba' 4 Bulan hingga Dapat Liburan ke Luar Negeri

Banyak orang suka minum bubble tea. Namun untuk mendapatkannya, kita harus merogoh kocek yang lumayan mahal sekitar Rp 20-45 ribu.

Seorang netizen asal Malaysia menulis kisahnya di halaman Facebook tentang tekatnya yang mencoba berhenti untuk meminum boba dan menabung.

Dia menghitung biaya yang biasa ia keluarkan untuk membeli bubble tea tersebut. Ia mendapati bahwa dari Januari hingga April, dia meminum boba setara tiket pulang-pergi ke Thailand. 

Menurut China Press, dia kecanduan bubble tea karena dia merasa itu benar-benar enak karena dia suka rasa teh dan mutiara kenyal di setiap sedotan.

Karena dia sangat menyukainya, dia akan mencoba semua merek boba cdari setiap toko baru yang dibuka. Bahkan, teman-temannya menjulukinya "Ahli Teh Bubble." 

Dia mengatakan bahwa dia merasa bangga dengan judul ini dan sebagai hasilnya, dia akan selalu berusaha menjadi yang pertama mencoba teh boba baru.

Dia menyadari bahwa ada banyak gerai bubble tea baru yang dibuka pada bulan Mei, dan banyak orang mulai bertanya kepadanya apakah dia sudah mencoba merek baru atau tidak. 

Namun, dia kaget karena suatu hari ketika temannya berkata bahwa ia dapat memiliki liburan keluar negeri dengan boba yang selama ini ia minum tanpa ia sadari.

“Saya melihat foto yang Anda posting dan saya menghitungnya. Jumlah uang yang Anda habiskan untuk bubble tea dapat membeli tiket pulang pergi ke Thailand. Saya pikir Anda ingin sekali pergi ke Taiwan? Dengan uang yang Anda habiskan untuk teh gelembung selama dua bulan, Anda sudah dapat membeli tiket penerbangan di sana,” kata temannya.

Setelah percakapan dengan temannya itu, dia menyadari bahwa kecanduannya sangat mahal dan temannya benar. Dia bahkan menuliskan perhitungannya seperti di bawah ini:

Januari hingga April = 4 bulan

1 minggu x 2 gelas = 8 gelas dalam sebulan (1 bulan = 4 minggu)

4 bulan x 8 gelas = 32 gelas

32 gelas = RM480 (Rp. 1,7 juta)

Dia sangat terkejut setelah mengetahuinya!

Selain itu, dia mengatakan bahwa kadang-kadang dia akan minum lebih dari dua cangkir teh gelembung dalam seminggu.

Akhirnya, dia memutuskan untuk berhenti minum pada bulan Juni dan terus melakukannya selama empat bulan, dan pada akhirnya dia berkata bahwa dia berhasil menghemat uang untuk mencapai mimpinya pergi ke Taiwan. Dengan hanya berhenti minum teh gelembung selama beberapa bulan!

Wow! Mungkin sudah waktunya untuk mengevaluasi kembali kebiasaan meminum boba seperti gadis ini. Ini memungkinkan Anda untuk bepergian ke banyak tempat di seluruh dunia!


Share to: