Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto : suara.com

Instagram Resmi Hadirkan Dukungan Dark Mode

Dark Mode atau Mode Gelap menjadi tren tersendiri bagi pengguna gadget di era 2019 ini. Kabar mengenai dukungan Dark Mode pada aplikasi Instagram pun telah beredar sejak beberapa bulan lalu, bahkan perusahaan telah mengeluarkan beta version bagi pengguna yang ingin mencoba fitur Dark Mode.

Kini Instagram resmi menghadirkan fitur Dark Mode dalam aplikasinya. Namun sayangnya, fitur tersebut baru tersedia bagi pengguna iOS 13. Dark Mode Instagram sendiri merupakan pembaruan yang "memanfaatkan" dukungan Dark Mode bawaan dari pembaruan iOS 13.

Dilansir laman The Verge, sayangnya Instagram tidak membiarkan pengguna mengaktifkan atau menonaktifkan opsi Dark Mode di dalam aplikasi itu sendiri. Dengan kata lain, Dark Mode Instagram akan bekerja sesuai dengan pengaturan seluruh sistem iPhone karena sebagian besar pembuat aplikasi iOS menambahkan dukungan Dark Mode.

Meski begitu, menurut keterangan Adam Mosseri selaku Head of Instagram melalui akun Twitter resminya @mosseri, fitur Dark Mode juga tersedia dalam pembaruan Android 10. Sayangnya masih tidak diketahui bagaimana cara fitur Dark Mode dalam perangkat Android bekerja.

"Starting today, you can use Instagram in dark mode on iOS 13 or Android 10. Turn dark mode on your phone to try it out," tulis Adam Mosseri dalam cuitannya pada 8 Oktober.

Untuk menggunakan fitur Dark Mode, pengguna cukup melakukan pembaruan aplikasi Instagram di App Store atau Google Play Store.

Sumber : suara.com


Share to: