Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
sumber foto : pixabay

Introvert? Tips Mencari Pekerjaan Sesuai Dengan Kepribadianmu

Menjadi orang yang introvert mempunyai kepribadian yang berbeda dengan orang yang memiliki kepribadian extrovert. Dalam mencari pekerjaan pun ada tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kepribadiannya.

Orang introvert memiliki sifat yang cenderung dilakukan sendiri. Selain itu, bagi seorang introvert dalam mencari pekerjaan biasanya ia akan lebih memilih mana pekerjaan yang akan membuat dia nyaman dan menghindari untuk terlalu bersosialisasi dengan orang banyak.

Ini tips yang bisa dilakukan saat mencari pekerjaan.

1. Pilih Pekerjaan Sesuai Kepribadian

Jika kamu merasa dirimu merupakan seorang yang introvert, maka kamu harus memilih pekerjaan yang sesuai dengan karaktermu. Hal ini dilakukan agar kamu bisa sukses dan nyaman dengan bidang yang kamu lakukan. Orang introvert biasanya nyaman dengan pekerjaan yang dilakukan sendiri, seperti akuntan, penulis, editor, desainer, dan sosial media spesialist. Walaupun beberapa pekerjaan harus berhadapan dengan orang lain, tetapi pekerjaan tersebut tidak menghadapi orang lain secara langsung, melainkan ada perantara.

2. Kenali Diri Sendiri

Dengan mengenali diri sendiri, maka saat menulis CV hingga proses interview pun kamu akan melakukannya dengan lancar. Apapun pertanyaan yang dilontarkan kepadamu, kamu akan bisa menjawabnya dengan lancar tanpa ragu. Hal ini bagi seorang introvert terkadang sulit dilakukan, maka dari itu kamu harus sering berlatih dan lebih mengetahui dirimu seperti apa.

3. Keluar dari Zona Nyaman

Menjadi orang yang introvert biasanya memang nyaman dengan kegiatannya yang sudah dilakukan sejak lama. Tetapi terkadang mencoba untuk keluar dari zona nyaman harus dilakukan agar kamu bisa mengetahui hal baru dari yang biasannya kamu lakukan. Karena mau tidak mau, dunia bekerja kamu harus berani untuk berkomunikasi dengan banyak orang, baik dengan atasanmu, temanmu, atau bahkan klien dari perusahaanmu.


Share to: