Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto: Vertanews

Beberkan Pencapaian Infrastruktur, Jokowi PD di Periode Kedua

Dua hari lagi, Presiden Joko Widodo akan dilantik menjadi Presiden periode 2019-2024. Jokowi akan kembali memimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Lantas bagaimana hasil pembangunan infrastruktur yang telah dikerjakan pemerintah selama 5 tahun ini?

“Lima tahun pemerintahan periode ini berjalan adalah lima tahun dengan pembangunan infrastruktur di semua bidang: jalan, jalan tol, jembatan, pelabuan, bendungan, bandar udara, sampai pos lintas batas negara,” kata Jokowi dalam akun Fan page Facebooknya baru-baru ini.

Infrastruktur tersebut tersebar di seluruh daerah Indonesia, bersambung ke kawasan-kawasan produksi rakyat, industri kecil, Kawasan Ekonomi Khusus dan pariwisata, juga terhubung ke kawasan-kawasan persawahan, perkebunan, dan tambak-tambak perikanan. 

Oleh sebab itu, Jokowi percaya diri untuk melangkah ke depan menyambut lima tahun berikutnya, dengan tetap melanjutkan pembangunan yang telah berjalan, seraya membangun sumber daya manusia sebagai fokus.

“Kita ingin merasakan hadirnya negara, merasakan buah pembangunan dan merasa bangga menjadi warga NKRI,” ucap sang petahana.

Untuk diketahui, selama periode pertama Jokowi berhasil membangun 980 kilometer (km) jalan tol, 3.793 km jalan nasional,  2.778 km jalan perbatasan, 330 unit jembatan gantung, 7 PLBN, 18 trayek tol laut, 15 bandara baru, MRT dan LRT, 79 infrastruktur olahraga, dan 65 bendungan.


Share to: