Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
sumber foto : pixabay

Nurdin Basirun Ditahan KPK, Pejabat Kepri Belum Mendatanginya

Sejumlah pejabat Kepulauan Riau belum mendatangi Nurdin Basirun, Gubernur Kepulauan Riau non aktif yang sudah berada di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak tiga bulan lalu.

Dengan penangkapan ini, para pejabat yang ada di Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pun belum ada yang menjenguknya. Hal ini berlaku dengan pasangan politiknya yang menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto.

Hery Muchrizal, Kepala Biro Hukum Provinsi Kepri, pada tanggal 17 Oktober kemarin juga mengatakan jika hingga saat ini dari lingkungan Pemprov Kepri belum ada yang menjenguk Nurdin Basirun. Hal ini terjadi karena para pejabat OPD sudah menjadi saksi dalam kasus yang menjerat Nurdin Basirun.

"Bukan berarti tidak mau menjenguk. Tapi, memang harus ada prosedurnya," jelasnya.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan penyidik KPK. Tim penyidik KPK pun menyarankan jika Pemprov Kepri untuk memberikan surat kepada pimpinan KPK agar bisa menjeguk Nurdin Basirun yang sedang menjalani proses hukum.

"Mereka menyarankan surati pimpinan KPK berikut dengan daftar nama, jabatan serta hubungan dengan Pak Nurdin. Ini kan dikarenakan hampir semua kepala OPD merupakan saksi. Makanya pihak KPK menyarankan itu," ungkapnya.


Share to: