Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Jokowi Tegaskan Jumlah Menteri di Kabinet Baru Tetap Sama. Foto: Sekretariat Negara

Jokowi Tegaskan Jumlah Menteri di Kabinet Baru Tetap Sama

Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa jumlah menteri di kabinet periode keduanya akan tetap sama dengan Kabinet Kerja yang sudah selesai.

"Jumlah menteri masih sama," kata Presiden Jokowi usai acara silaturahim bersama seluruh jajaran menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019.

Lantas demikian, Presiden Jokowi yang pada kesempatan itu didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta semua pihak untuk sabar menunggu pengumuman kabinet baru.

Di sisi lain, ada juga menteri yang harus berpamitan karena mendapat tugas baru di parlemen, di antaranya Menko PMK Puan Maharani yang kini menjabat Ketua DPR RI dan Menkumham Yasonna Laoly yang sekarang menjadi anggota DPR RI. 

Presiden Jokowi menambahkan, setelah diumumkan, publik akan mengetahui, menteri Kabinet Kerja Jilid I siapa saja yang bertahan, dan siapa saja yang tidak bertugas kembali.

"Nanti setelah diumumkan, nanti semuanya tahu. Siapa yang masuk kabinet, dan siapa yang tidak," katanya. 

Presiden Jokowi mengatakan, pada periode kepemimpinan lima tahun mendatang, 2019-2024, fokus pemerintahannya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).


Share to: