Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
sumber foto : pixabay

Usia Boleh Tua, Tapi Dewasa Bukan Hanya Angka yang Bertambah

Seseorang akan semakin bertambah tua, tetapi bukan hanya angka yang bertambah dalam menilai kedewasaan seseorang. Usia mungkin boleh bertambah tua, sikap yang dimiliki pun harus bisa diiringi dengan pertambahan usia tersebut. 

Kedewasaan seseorang pun bisa dilihat dari bagaimana ia bisa menyikapi suatu hal dengan baik. Berikut merupakan tanda jika seseorang belum dewasa meskipun sudah memasuki usia dewasa.

1. Mudah Terbawa Emosi

Dengan emosi yang belum stabil, kamu pun menjadi orang yang mudah terbawa emosi. Dalam menyikapi suatu hal lebih baik dibicarakan terlebih dahulu secara baik-baik dibandingkan menggunakan emosi di awal permasalahan. Dengan terpancing emosi, biasanya permasalahan kecil pun menjadi lebih besar dan akan merembet ke masalah lainnya.

2. Tidak Berani Mengakui Kesalahan

Tanda dari orang yang belum dewasa lainnya yaitu tidak berani mengakui kesalahan yang diperbuatnya. Meskipun ia merasa dalam kondisi salah, ia akan terus membela diri dan menyalahkan orang lain. Hal ini membuat kamu pun tidak bisa menerima kritik dari orang lain, meskipun kritik yang diberikan untuk membantu perkembangan diri kamu yang lebih baik lagi.

3. Belum Mencitai Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri merupakan kunci utama dari kesuksesan yang bisa kamu raih. Dengan mencintai diri sendiri, kamu lebih bisa membagi porsi kamu kapan harus berpendapat dengan kepercayaan yang kamu miliki, kapan harus meluangkan waktu untuk berlibur, kapan harus tidur, dan porsi lainnya sesuai dengan kebutuhan.


Share to: