Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo/Istagram

Dipanggil Jokowi ke Istana, Begini Sosok Tetty Paruntu

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. Kedatangan wanita yang akrab disapa Tetty ini bertepatan dengan momen Jokowi merampungkan formasi kabinet. 

Sayangnya, sesaat setelah sampai di Istana Kepresidenan, Tetty lebih banyak diam saat dipanggil wartawan. 

Dikutip dari blog resminya, Christiany Eugenia Paruntu diketahui anak dari mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Jopie Tarutu dan seorang politikus terkenal, Jenny Y Tumbuan. Dia lahir pada tanggal 25 September 1967 di ibu kota Sulawesi Utara, Manado.

Berasal dari keluarga dengan latar belakang pendidikan tinggi, Pada tahu 2010, bersama Sonny Tandaju, dia terpilih menjadi Bupati Minahasa Selatan dalam Pilkada 2010.

Kemudian, Tetty pernah menyabet penghargaan Best Dressed Woman Indonesia tahun 1992 serta sebuah penghargaan dari Lions Club International tahun 2007. Agustus 2009 lalu, oleh Manado Post, sebuah surat kabar lokal, Tetty dinobatkan sebagai "Ibu Pembangunan Desa" karena peran dan keaktifannya dalam melayani warga masyarakat hingga jauh ke pelosok-pelosok pedesaan. Dia juga pernah mendapat penghargaan Natamukti 2018 dari Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro.

Sekedar informasi, pada bulan Juni 2019 lalu, Christiany pernah dipanggil KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan suap anggota DPR Bowo Sidik Pangarso. Dia dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Indung.


Share to: