Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto : antara

Depot Herbal Kalisbatan Sinorang kini mandiri berkat binaan JOB Tomori

Hari masih pagi kala rombongan jurnalis site visit media berangkat dari Luwuk menuju Depot Herbal Kalisbatan di Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat (18/10). Suasana cerah mengantar perjalanan 67 kilometer melewati kecamatan Luwuk Selatan, Nambo, Kintom, Batui dan tiba di kecamatan Batui Selatan sekira pukul 08.30 Wita.

Dari jalan utama trans Sulawesi Luwuk-Baturube, rombongan harus berbelok ke kiri menuju ke arah pantai sekira tiga kilometer untuk sampai di lokasi ibu Mar, pengelola Kelompok Depot Herbal Kalisbatan, binaan perusahaan Joint Operating Body Pertamina–Medco E&P Tomori (JOB Tomori) Sulawesi. 

Hidayat Monoarfa, salah satu Humas JOB Tomori menyambut kami dengan ramah. Ia mempersilahkan masuk. Kopi hitam dengan beragam hasil olahan rumah tangga dalam sachet pun tersedia di pondok herbal ini, berupa sebuah bangunan gazebo yang berada tepat di belakang tempat budidaya tanaman obat Depot Kalisbatan.

"Minum kopinya mas. Ini ada juga keripik. Mau yang mana, silahkan dibuka saja. Ada keripik pisang, paria, dan ini enak nih," ucap ramah Prilly, salah satu staf Humas JOB Tomori.

"Silahkan dinikmati dulu mas, sambil nunggu bapak Sebastian, pak Ahmad dan bu Mar," sambung Iksan, Manager Humas JOB Tomori.

Beberapa saat kemudian, yang ditunggu pun datang. Mereka adalah Sebastian Julius dari SKK Migas, Ahmad Sodikun selaku Area Manager Supervisor JOB Tomori, serta Marina, Ketua Kelompok Depot Herbal Kalisbatan. 

Ahmad Sodikun selaku Area Manager Supervisor JOB Tomori memulai sambutannya dengan mengapresiasi peran media dalam hal publikasi yang selama ini telah dilakukan terhadap program-program Corporate Social Responsibility (CSR) JOB Tomori.

Menurut dia, kunjungan lapangan media seperti ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan JOB Tomori setelah tiga bulan lalu. Tujuan pertemuan ialah memberikan informasi yang aktual, menjalin tali silahturahmi antara perusahaan dan media yang ada di Kabupaten Banggai. Selama ini hubungan media sangat baik dengan perusahaan, mulai dari perencanaan sampai dengan evaluasi kita lakukan dengan media yang ada di daerah ini. 

"Segala sesuatu yang kita lakukan selalu kami informasikan kepada media agar dapat dipublikasikan," ungkapnya.

Sumber : antara


Share to: