Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Wishnutama/Detik

Wishnutama Dipanggil Jokowi ke Istana, Ini Profilnya

Wishnutama turut dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)ke Istana untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Kedatangannya menyusul beberapa tokoh lainnya seperti Mahfud Md dan Nadiem Makarim. Nama pria yang akrab disapa Tama itu pun disebut bakal menadi calon menteri Jokowi 2019 sampai 2024.

Pria yang bernama lengkap Wishnutama Kusubandio lahir di Jayapura, 4 Mei 1970. Semasa SMA, Tama menghabiskan waktu di Queensland, Australia dan International School Singapore.

Setelah lulus dari Emerson College, ia bekerja di stasiun televisi WHDH7 di Boston.

Pada tahun 1994, Wishnutama kembali di Indonesia dan bekerja di Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Kariernya terus berkembang hingga ia menjadi Production Manager.

Tahun 2001, Wishnutama pindah ke Trans TV sebagai Kepala Divisi Produksi. Kariernya terus menanjak hingga ia akhirnya ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama.

Pada tahun 2006, Wishnutama ditunjuk sebagai Direktur Utama Trans7. Dua tahun kemudian ia ditunjuk menjadi Direktur Utama Trans TV.

Pada tahun 2013, Wishnutama mendirikan stasiun televisi NET. Ia pun menjadi Presiden Direktur dan CEO PT. Net Mediatama Televisi pada tahun 2013-2018.

Tepat 2018, Wishnutama ditunjuk sebagai Creative Director Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018. Sejak itulah namanya diunggulkan sebagai calon menteri Jokowi 2019 sampai 2024.

menjadi salah satu calon menteri yang dipanggil ke Istana oleh Presiden Joko Widodo. Ia tiba di Istana sekitar pukul 11.10 WIB, Senin (21/10/2019).

Setelah bertemu dengan Presiden, ia pun memberi kisi-kisi posisi menteri yang akan dijabatnya.

"Saya datang ke sini diminta presiden bantu beliau. Saya tidak bercita-cita jadi menteri tapi ini untuk kebaikan bangsa, saya bersedia," ujar Wishnutama usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019.


Share to: