Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Basuki Tjahaja Purnama (Instagram)

Basuki Tjahaja Purnama Hadiri Pelantikan Presiden, Masuk Kabinet Jokowi

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok digadang-gadang masuk dalam kabinet Jokowi jilid kedua. Basuki bahkan nampak hadir dalam pelantikan Presiden Jokowi - Maruf di Gedung MPRI.

Meskipun Jokowi-Maruf masih menyembunyikan informasi terkait orang-orang yang akan menduduki kursi menteri di kabinet baru tersebut, Jokowi memastikan akan mengumumkan susunan kabinet pada Senin, 21 Oktober 2019.

Beberapa waktu lalu Jokowi sempat membocoran gambaran kabinet baru yang akan menjabat 2019-2024. Dalam komposisi tersebut ada kementerian baru, menteri berusia muda, dan menteri yang dipertahankan. Selain itu ada pula menteri yang keluar dari kabinet dan diberi posisi lain.

Sejumlah menteri kabinet bahkan mengundurkan diri karena memilih bertugas di DPR.

Basuki Tjahaja Purnama belakangan selain menghadiri pelantikan, Ahok menjadi perbincangan. Sebelumnya, kehadiran Ahok juga hadir dalam Kongres PDIP di Bali pada Agustus 2019, sejumlah pihak memprediksi kemungkinan Ahok masuk dalam jajaran kabinet Jokowi.

Dia bahkan disapa khusus dalam pidato politik oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal itu mengisyaratkan Ahok akan mendapati posisi tertentu dalam kabinet.

Diketahui hari ini lima orang mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta dengan mengenakan kemeja putih khas Presiden Jokowi. 

Sedangkan Kapolri Tito Karnavian menggunakan seragam dinas Polri dengan dikawal oleh beberapa ajudan. Jokowi sebelumnya menyebut akan segera mengenalkan calon menterinya hari ini.


Share to: