Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Kafe di China 'Modifikasi' Anjing Mirip Panda, Tuai Kritik dari Pecinta Hewan Dunia. Foto: LonelyPlanet (STR / AFP)

Kafe di China 'Modifikasi' Anjing Mirip Panda, Tuai Kritik dari Pecinta Hewan Dunia

Kelompok pemerhati hak hewan, People for the Ethical Treatment of Animals (PETA), membuat kampanye kepada turis di seluruh dunia untuk tidak datang ke objek wisata yang menjual interaksi dengan hewan 'modifikasi' seperti yang dilakukan oleh sebuah kafe di Chengdu, China.

Melansir dari laman Lonely Planet, Sabtu 29 Oktober 2019, kafe bernama Cute Pet Games itu menyuguhkan layanan bersama kawanan anjing jenis Chow Chow yang sengaja 'dimodifikasi' agar mirip seperti panda.

"Modifikasi" tersebut berupa pewarnaan bulu anjing, hingga bulunya berwarna hitam dan putih mirip panda.

Organisasi PETA mengungkapkan bahwa kafe seperti itu sengaja memanfaatkan dan mengeksploitasi hewan untuk mendulang keuntungan, dalam hal ini mengubah warna bulu anjing chow chow yang alami berwarna kuning menjadi hitam dan putih seperti panda.

"Ada cara yang jauh lebih baik untuk menunjukkan sayang kepada panda daripada dengan menggunakan anjing sebagai pajangan dekoratif," kata Lisa Lange, wakil presiden senior komunikasi di PETA Amerika Serikat.

"Anjing yang bulunya diwarnai terancam mengalami masalah kesehatan akibat terpapar bahan kimia, seperti masalah kulit, hidung, dan mata." tandasnya.


Share to: