Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto : rri

Tim Handball Putri STKIP PGRI Sumenep Raih Juara III di Kejuaraan Unesa

Tim Handball putri Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pesatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Sumenep berhasil meraih juara ke III pada Kejuaraan UNESA Handball Championship (RUHC) Nasional, yang diikuti dari berbagai Perguran Tinggi dan Universitas Pendidikan Indonesia, di Sidoarjo.

Pada kejuaraan yang menggunakan system setengah kompetisi itu, tim handball putri kampus tanian lanjheng mengalami kekalahan dalam dua kali pertandingan ketika melawan tim tuan rumah, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Sehingga berhasil menduduki peringkat ke III.

Pembina Tim Handball STKIP PGRI Sumenep Dias Andri Prasetyo mengatakan, pada Kejuaraan yang memperebutkan rector Unesa itu, kampusnya mengirimkan dua tim, meliputi satu tim putri dan satu tim putra.

Namun untuk tim putra, mengalami kekalahan terlebih dahulu di babak penyisihan.

Menurutnya, difent atau pertahanan tim menjadi salah satu faktor kekalahan bagi tim putranya.

Apalagi, tim lawan lebih dominan  menurunkan atlet yang akan terjun di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) serta pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Meski diakui, secara fisik timnya seimbang dengan tim lainnya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas torehan prestasi ini. Meski tim putra kami pada ajang tahun ini gagal meraih gelar juara. Namun hasil ini membuktikan jika anak didiknya telah berjuang dan berusaha secara maksimal,”Ujar Dias Andri Prasetyo Pembina Tim Handball STKIP PGRI Sumenep Rabu (30/10/2019)

Dias menambahkan, meski gagal mengawinkan gelar juara ke dua pada Kejuaraan UNESA Handball Championship (RUHC) Nasional, dirinya mengaku bangga, karena anak didiknya telah berjuang dan berusaha secara maksimal.

Menurutnya, kemenangan itu adalah bonus, dan yang terpenting adalah proses.

Sumber : rri


Share to: