Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
sumber foto : pixabay

Sering Beli Kabel Charger? Ini Cara Agar Charger Bisa Awet

Kabel charger yang awet merupakan keinginan dari banyak orang. Hal tersebut bisa diantisipasi dengan beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu tidak sering membeli kabel charger.

Kabel charger yang rusak menjadi hal yang biasa terjadi di zaman yang sekarang. Menggunakan ponsel secara terus menerus bahkan saat sedang diisi dayanya pun menjadi sebuah kebiasaan hingga kabel tersebut rusak.

1. Gulung Kabel Charger Setelah Digunakan

Dengan menggulung charger yang benar yaitu tidak terlalu ketat dengan ancang-ancang sudut 45 hingga 60 derajat. Gulungan charger yang ketat bisa bikin komponen di balik pelapisnya jadi tertekuk. Selain itu, kamu juga tidak disarankan untuk mengikat charger ke power bank. Hal ini bisa membuat kabel jadi mudah rusak dan putus.

2. Cabut Charger Dengan Lembut

Dengan mencabut charger  kencang bisa membuat komponen di dalamnya ikutan rusak dan terputus. Apalagi jika kamu menarik kabelnya. Sebaiknya kamu mencabut dengan memegang kepala adaptornya saja.

3. Jangan Gunakan Ponsel Saat Sedang di Charge 

Sebagian orang akan menarik charger ketika mereka ingin menggunakan ponsel saat sedang di charge. Hal ini bisa membuat kabel dan komponen di dalamnya jadi bengkok dan rusak. 

4. Cabut Charger Setelahh Digunakan

Aliran listrik yang terus mengalir meskipun tidak digunakan bisa membuat komponen charger jadi panas sehingga membuat kabel jadi mudah sekali rusak dan terbakar.


Share to: