Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto: Pixabay

Seorang Pria Pencari Kerang Tewas Tenggelam di Sungai Serayu

Seorang buruh tani bernama Wawan alias Salim tewas tenggelam di Sungai Serayu, Desa Losari, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Kejadian itu bermula saat seorang saksi bernama Sunaryo dengan korban sedang mencari kerang di Sungai Serayu sejak pukul 06.00 WIB.

Saat itu, mereka sudah memperoleh satu karung kerang yang sudah dipinggirkan ke daratan. Namun, sekitar pukul 09.00 WIB, Wawan berupaya mencari lagi kerang di sungai.

Saat berupaya ke pinggiran, Wawan masuk ke area sungai yang dalamnya sekitar 5 meter. Wawan berusaha meminta tolong.

Melihat kejadian tersebut Sunaryo dan beberapa pencari pasir berusaha menolong namun Wawan sudah tenggelam karena tidak pandai berenang.

Kemudian perangkat Desa Losari segera menghubungi Polsek Rawalo dan Koramil Rawalo beserta Tagana Banyumas. Saat itu para pencari pasir mencari Wawan dan ditemukan di kedalaman 5 meter.

"Kita menggunakan Kompresor untuk menyelam, ada 2 orang pencari kerang melakukan penyelaman," kata Koordinator Tagana Banyumas, Ady Chandra pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Korban langsung dibawa ke rumah saudaranya di Grumbul Locondong, Desa Losari untuk dilakukan Pemeriksaan oleh Puskesmas Rawalo.

Berdasarkan pemeriksaan oleh dr. Nur Patria dari Puskesmas Rawalo ada luka lecet di bibir bawah.

"Tidak ada tanda lain, korban murni tenggelam. Selanjutnya korban diserahkan pihak keluarga untuk dikebumikan di Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan, Cilacap," katanya.


Share to: