Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
sumber foto : pixabay

Puting Beliung di Sukabumi, Warga Gotong Royong Untuk Perbaiki Rumah

Puting beliung yang terjadi di Kampung Babakanbaru, Desa tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi membuat warga gotong royong untuk memperbaiki rumahnya yang rusak.

Hingga saat ini, diketahui sekitar 21 rumah di RT 002 dan 003 di RW 006 rusak akibat bencana ini. Sedangkan kemarin, jumlah rumah yang terdampak sebanyak 14 rumah di RT 002, dan dari jumlah itu delapan rumah rusak. Pihak RT 003 pun melaporkan jumlah kerusakan yang ada hingga bertambah menjadi 21 rumah.

Usep Purnama, Ketua RT 002 menjelaskan sejumlah korban yang mengalami kerusakan rumah.

"Dari data di RT 003 ada tujuh rumah warga yang terkena dampak puting beliung yaitu rumah milik Engkos, Baen, Eno, Aang, Didin, Anih dan Wawan," jelasnya.

Saat ini sudah ada bantuan berupa terpal untuk mengantisipasi turunnya hujan. Selain itu, barang lainnya yang dibutuhkan warga yaitu material bangunan yang saat ini masih dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat.

Ia juga mengatakan jika perbaikan yang dilakukan sudah mencapai 50 persen.

"Untuk RT 002 yang dibutuhkan asbes, genteng. Kalau RT 03 mungkin Terpal dan karpet. Sementara sudah diperbaiki sekitar 50 persen sih, tapi masih banyak kekurangannya," tambahya.

Sebelumnya diketahui jika Kampung Babakanbaru, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi mengalami angin puting beliung yang bersamaan dengan hujan pada tanggal 29 Oktober lalu kemarin.


Share to: