Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto : rri

Segera Disidang, Mak Susi Harap Proses Hukum Transparan

Tri Susanti, tersangka dugaan kasus provokasi, dan penyebaran berita hoax pada peristiwa Asrama Mahasiswa Papua di Jl. Kalasan Surabaya, terus berupaya untuk menempuh jalur hukum.

Melalui Kuasa Hukumnya, Sahid mengaku terus melakukan penangguhan penahanan terhadap kliennya tersebut. Meskipun saat ini, berkas tahap II telah dilimpahkan oleh penyidik Polda Jatim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. 

"Nanti pasti kita upayakan," ujarnya seusai menemani Susi saat pemeriksaan kesehatan di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim), Kamis (31/10/2019).

Sahid mengatakan, saat ini langkah hukum terdekat yang akan dilakukannya adalah menyiapkan upaya upaya pembelaan hukum di persidangan. Dimana dalam kasus ini, Susi terancam hukuman diatas 5 tahun. 

"Pasal 28 ayat 2, jo 45 a, pasal 14 pasal 16 UU Pidana, itu nanti kami ajukan eksepsi, karena kita ajukan eksepsi, karena tidak ada kaitannya dengan perkara ini," imbuhnya. 

Susi, kata Sahid, berharap penyelesaian perkara ini berjalan secara transparan, agar masyarakat mengetahui dan bisa menilai sendiri seperti apa kasus yang saat ini menjerat mantan politisi Partai Gerindra tersebut.

"Mak Susi berharap perkara ini bisa transparan dan masyarakat bisa menilai jadi biar semua tahu, bahwa memang perkara ini tidak ada kaitannya dengan pasa 28, yang dituduhkan ke Ibu Susi," terangnya. 

Sumber : rri


Share to: