Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto : rri

Jembatan Rangka Baja di Aceh Barat Ambruk Diterjang Banjir

Kontruksi jembatan Ule Raket yang menghubungkan Kecamatan Kaway XVI dan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, akhirnya roboh setelah disapu air sungai yang meluap, pada Kamis (31/10/2019) siang.

Sebagian kontruksi jembatan tersebut memang sudah lama jatuh, namun warga setempat selama ini melakukan perbaikan dengan segala kemampuan sehingga tetap bisa dilewati pejalan kaki dan roda dua walau pun dalam konsisi kemiringan yang parah.

Namun, secara perlahan abutman jembatan yang tadinya masih tertahan, Kamis pagi diketahui jatuh ke dalam sungai karena kikisan erosi dari adanya luapan sungai selama guyuran hujan melanda wilayah hulu sungai.

Akibatnya, warga yang berada di Desa Sawang Teubee, Kecamatan Kaway XVI dan warga dari Kecamatan Pante Ceureumen, saat ini bertahan menyaksikan dampak dari bencana alam ini, sebagian kontruksi jembatan pun sudah tenggelam.

Sementara bencana alam banjir juga hingga Kamis siang ini terus melanda wilayah Aceh Barat, terutama kawasan yang dekat dengan daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Meureubo dan Sungai Woyla.

Air banjir dari luapan sungai secara perlahan terus menggenangi permukiman dan memasuki rumah penduduk, hingga kini Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) bersama sejumlah pihak terkait masih memantau perkembangan di lokasi.

Sumber : rri


Share to: