Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Sukses! The 90’s Festival 2019 Bikin Pecah Generasi 90-an. (Foto: Gerry/Verta)

Sukses! The 90’s Festival 2019 Bikin Pecah Generasi 90-an

Event tahunan The 90s Festival sukses bikin pecah dengan nuansa era 90-an yang kali ini digelar selama dua hari di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, 23-24 November 2019.

Pada hari kedua semalam diisi legenda musisi Tanah Air mulai dari Gigi, Tipe-X, Sheila on 7, hingga Vina Panduwinata. Gak ketinggalan musisi mancanegara, Vertical Horizon dan Michael Learns to Rock (MLTR) sebagai guest star untuk bernostalgia di The 90's Festival edisi ke-5. 

Pihak panitia dari Akselerasi Entertainment, Arinda mengatakan, gelaran hari kedua The 90's Festival kian berwarna dengan jumlah pengunjung yang diperkirakan hingga belasan ribu tersebar memadati stage-stage di sana.

Foto: Antara

Salah satu penampil utama di festival kali ini adalah band asal Amerika Serikat, Vertical Horizon. Mereka membuka penampilan dengan lagu We Are dan Won’t Go Away.

Tak ketinggalan lagu-lagu terbarunya, termasuk Love Struck hipnotis penonton. Sesekali, Matt dengan ramah mengajak penonton bicara dengan kalimat Bahasa Indonesia untuk mencairkan suasana.

Dan momen menarik terjadi dalam salah satu sapaan Sang Vokalis, Matt Scannell di awal, “Selamat malam. Assalamualaikum,” di panggung utama. Hal itu disambut hangat para penonton.

Baru jelang turun panggung, grup musik legend itu menyanyikan single Youre a God, Best I Ever Had dan Everything You Want.

Matt mengaku senang bisa kembali ke Indonesia. Sebelumnya, Vertical Horizon ke Indonesia untuk acara Java Rockin Land Pada 2009 dan kembali 3 tahun berselang untuk menggelar konser pada 2012.

“Terima kasih. Bahagia sekali bisa tampil di Jakarta, Indonesia. Kami berjanji akan kembali lagi. Sampai jumpa,” katanya.

Foto: Antara

Malam tiba, yang ditunggu-tunggu, grup band Michael Learns to Rock akhirnya tampil menuntaskan rasa kangen ribuan penonton. Grup band asal Denmark menjadi penampil terakhir pada Festival 90's 2019.

Penonton terhipnotis menyanyikan lagu romantis khas MLTR, seperti Breaking My Heart (Nothing to Lose), Sleeping Child, dan The Actor. Lagu That's Why You Go Away sukses menjadi penutup perhelatan The 90's Festival tahun ini.

Sang vokalis, Ritcher, mengaku gembira setelah sebelumnya konser di Semarang, penonton di Jakarta tak kalah antusias dan mengingat lagu-lagu mereka.

 Foto: Ist

Sebelumnya, grup band Sheila on 7 juga tak kalah membuat penonton bernostalgia di hari kedua The 90’s Festival 2019. Band asal itu tampil membawakan sejumlah lagu “jutaan umat”, di antaranya Kita, Sahabat Sejati, dan Seberapa Pantas.

 Foto: Antara

Penyanyi wanita legend 90-an, Vina Panduwinata sukses memberi rasa nyaman ke penonton dalam mengenang era 90 lewat lagu-lagu lawas, seperti Cinta Biru, Logika, hingga Burung Camar.

Selain dari musisi legendaris, para pengunjung juga dimanjakan nuansa era 90-an di Gambir Expo, mulai dari dekorasi hingga permainan yang seolah membawa penonton kembali ke masa lalu. Sampai jumpa di festival mendatang!