Foto
DIY Masker rambut kering (foto: orissapost.com)

Terpapar cuaca panas memang sering kali membuat rambut kering dan kasar. Belum lagi jika berkeringat setiap hari, kebanyakan orang akan lebih sering berkeramas. Faktor lain yang dapat membuat rambutmu kasar adalah stres, kebiasaan makan yang tidak sehat, kurang olahraga.

Sedangkan terlalu sering mencuci rambut dapat menghilangkan kelembaban rambut yang mengakibatkan rambut menjadi kering dan susah diatur. 

Jika itu terjadi padamu, yuk simak masker rambut buatan sendiri yang hanya dengan gunakan tiga bahan alami ini bisa menjadi penyelamat rambutmu. Tidak hanya mengembalikan kelembaban rambutmu, tetapi juga memiliki kualitas anti-bakteri yang melindungi kulit kepala.

1. Pisang-madu-yogurt

Yoghurt dan pisang padat nutrisi dan yogurt bila dioleskan di sepanjang rambut berpotensi membangkitkan kembali kilau rambutmu yang hilang. Yoghurt juga kaya akan kalsium dan memiliki kandungan vitamin D yang tinggi sementara madu bekerja dengan baik untuk rambut keriting.

Caranya, cukup ambil satu pisang matang, dua sendok makan madu dan campur dengan yoghurt untuk mendapatkan pasta kental. Oleskan dengan bebas pada rambut.

2. Putih telur-minyak zaitun-madu

Putih telur bekerja dengan baik dengan rambut keriting karena membawa keriting ikal kering. Meskipun bau telur tidak akan menyenangkan, protein di dalamnya sepadan dengan semua ketidaknyamanan ini. Apalagi minyak zaitun dan madu akan mengembalikan kelembapan.

Caranya, ambil dua putih telur dan aduk dengan 2 sendok makan minyak dan madu untuk membuat pasta yang. Oleskan dan cuci setelah setengah jam dengan air.

3. Daun kari-yoghurt-minyak kelapa

Daun kari kaya akan beta karoten, asam amino dan antioksidan yang memperkuat folikel rambut dan membuatnya tumbuh lebih kuat. Yoghurt membuat rambut lebih halus dan minyak kelapa menambah ketenangan dan kelembapan pada rambut.

Caranya, ambil segenggam daun kari dan giling dengan baik. Tambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan setengah cangkir yogurt ke adonan, campur dengan baik dan oleskan pada rambut.

Cukup mudah kan? Sekarang kamu darpat mengembalikan rambut sehatmu hanya dengan campuran 3 bahan di atas tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk datang ke salon secara rutin!


Share to: