Foto
5 Stasiun KRL Ini Tidak Lagi Menerima Transaksi Kartu THB dan THB PP (foto: twitter.com/CommuterLine)

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan memberlakukan transaksi non tunai untuk pengguna Kommuter Line (KRL) di stasiun-stasiun tertentu.

Peraturan baru ini diberlakukan sebagai dukungan untuk mewujudkan program 'cashless society' (non-tunai) dati pemerintah. Peraturan ini akan berlaku mulai dari 1 Agustus 2019.

Menurut informasi, hanya ada 5 stasiun pertama yang akan menerapkan sistem tersebut. Kelimanya adalah Stasiun Sudirman, Stasiun Palmerah, Stasiun Cikini, Stasiun Taman Kota, Stasiun Universitas Indonesia.

Kelima stasiun tersebut hanya menerima transaksi menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan kartu prabayar bank yang berkerjasama dengan KCI seperti Flazz BCA, E-Money, Mandiri, Tap Cash BNI dan BRIZZI.

Tak hanya itu, pengisian ulang atau top-up pada loket hanya tersedia bagi KMT. Sedangkan penggunaan kartu THB (Tiket Harian Berjamin) dan THB PP (Tiket Harian Berjamin Pulang-Pergi) hanya bisa digunakan pada gate untuk tap out (keluar gate) pada kelima stasiun tersebut jika sesuai dengan relasi stasiun yang sudah dipilih.

(foto: twitter.com/CommuterLine)


Share to: