Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Diet artis Korea (foto: dailyvanity.sg)

Tips Menurunkan Berat Badan Ala Selebriti Korea

Menjadi seorang selebriti atau artis di korea memang harus memiliki penampilan yang menjual. Bentuk tubuh yang ramping dan indah membuat setiap orang iri dan juga ingin memiki tubuh seperti selebriti korea. 

Diet Korea memang sedikit berbeda dari diet lain di luar sana. Setiap orang miliki cara diet yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan mereka tidak melakukan sembarang diet, namun mereka diet berdasarkan kebutuhan.

Berikut selebritas Korea dengan tips diet dan olahraga yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dilansir dari dailyvanity.

1. Bae Suzy: Jangan makan setelah jam 6 sore

Mantan anggota girl grup Miss A Bae Suzy mengungkapkan dia menjalani diet yang intens untuk menurunkan berat badan untuk perannya dalam drama Uncontrollably Fond waktu itu. Dia mengikuti rencana diet makanan yang disebut diet "Batas Waktu", memastikan dia tidak makan apa pun setelah jam 6 sore. 

Untuk sarapan, dia hanya makan sepotong dada ayam dan satu ubi; untuk makan siang, dia makan nasi merah dan salad.

2. Jeon Ji Hyun: Bangun awal untuk berolahraga

Aktris Korea terkemuka Jeon Ji Hyun (pemeran dalam drama My Love From Another Star dan Legend Of the Blue Sea) percaya bahwa disiplin adalah kunci dalam hal manajemen berat badan. 

Jeon Ji Hyun tidak akan melewatkan makan dan dikenal memiliki nafsu makan yang sehat. Dia tetap sehat dan bugar dengan memiliki rutinitas kebugaran yang ketat terlepas dari jadwalnya yang sibuk.  Untuk melakukannya, dia bangun setiap hari pukul 6 pagi tanpa gagal, untuk berolahraga secara disiplin.

3. Girls' Generation: 1.500 kkal diet

Penelitian mengatakan bahwa asupan kalori harian rata-rata wanita harus dibatasi pada 2.000 kkal, tetapi jika Anda ingin kehilangan satu pon per minggu 1.500 kkal adalah batasnya.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa anggota Girls' Generation (juga dikenal sebagai SNSD) merencanakan makanan harian mereka harus pada batas 1.500 kkal. Makanan terdiri dari bumbu, brokoli, beras merah, dan dada ayam.

Namun, perhatikan bahwa asupan kalori Anda harus sesuai dengan tingkat metabolisme dan aktivitas Anda. Jika Anda banyak berolahraga atau melakukan kerja kasar, Anda harus menambah asupan kalori.

4. Moon Chae Won: Segelas air sebelum makan

Moon Chae Won, yang klaim ketenaran pertamanya dalam peran pendukung di Painter of the Wind, mengungkapkan bahwa rahasianya adalah minum banyak air. Bahkan, sebelum dia makan apa pun dia memastikan bahwa dia minum segelas air. 

Dia mengatakan bahwa rutinitas ini membantunya untuk membatasi makan impulsif, dan mengingatkannya untuk membuat pilihan sehat dalam makanan yang dia konsumsi. Bonus lagi dari minum lebih banyak air? Moon Chae Won mencatat bahwa dia mengamatikulitnya lebih bersinar sejak dia mulai minum.

5. Secret: Ganti beras dengan ubi manis

Anggota grup band K-pop SECRET mengikuti diet tinggi protein, rendah karbohidrat. Selain memiliki makanan yang terutama terdiri dari ikan, makanan laut lainnya, tahu, dan susu, mereka juga mengurangi asupan nasi mereka, menukar dengan ubi jalar. Mereka juga banyak mengonsumsi sayuran sebagai sumber serat.

Karena itu, rencana diet idola wanita ini cukup ketat, dan bukan sesuatu yang bisa diikuti kebanyakan orang. Contoh makanan mereka dalam sehari adalah:

Sarapan: Sepotong roti panggang, apel, dan kentang manisMakan siang: salad dada ayamMakan malam: Delapan tomat ceri, dan mentimun

6. Park Min Young: Menari

Untuk menurunkan berat badan karena perannya dalam drama Healer, aktris Park Min Young melakukan diet untuk pertama kalinya. Selain hanya makan sehat, Park Min Young mengatakan bahwa ia kebanyakan menari untuk menurunkan berat badan. 

Buat kamu yang ingin melakukan diet, carilah metode diet yang kamu sukai agar kamu tidak merasa terbeban dan berakhir dengan kesia-siaan. 


Share to: