Foto
The Jakmania meneriakan yel-yel saat pertandingan Persija Jakarta melawan Ceres Negros FC pada fase Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Pendukung Persija Jakarta 'The Jakmania' diminta menahan diri dan tidak terpancing berbagai akun sosial media dan kabar hoaks yang terkait dengan pertandingan Persija melawan Persib Bandung pada hari ini, Rabu 10 Juli 2019 sore.

"Saya berharap kita semua menahan diri tak menebar ujaran kebencian dan kata-kata tidak baik di dalam maupun luar stadion," kata Ketua Umum The Jakmania Ferry Indrasjarief kepada awak media di Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Ia juga mewanti-wanti kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak Kepolisian kepada Jakmania, GBK dan manajemen klub ini harus dihargai. 

"Caranya mendatangi pertandingan ini dengan tertib, tidak usah terpancing dengan akun-akun nggak jelas," katanya.

Ferry juga mengimbau Jakmania tidak melakukan sweeping atau razia terhadap Bobotoh (pendukung Persib Bandung). Mereka diharapkan datang ke Stadion GBK hanya fokus untuk menonton penampilan Persija. 

"Satukan suara, gemuruhkan Stadion dengan kata-kata penyemangat untuk kebangkitan dan kejayaan Persija Jakarta. Biarkan stadion jadi tempat yang ramah bagi keluarga kita," kata Ferry.

Pertandingan Persija melawan Persib diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno Rabu ini sekitar pukul 15:30 WIB. 

Sekitar 60 ribu lebih tiket telah terjual dalam pertandingan yang tidak boleh disaksikan langsung oleh pendukung Persib Bandung, Bobotoh, tersebut.


Share to: