Foto
Habib Bahar Smith/Vertanews

Hakim Pengadilan Negeri Bandung Jawa Barat telah menjatuhkan amar putusan tiga tahun penjara kepada terpidana kasus penganiayaan remaja yang dilakukan Habib Bahar Bin Smith. Habib Bahar pun kini resmi dipindahkan dari sel Mapolda Jawa Barat ke Lapas lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasipenkum Kejati Jabar, Abdul Muis Ali mengatakan Habib Bahar Smith rencanamya akan dipindahkan ke Lapas Cibinong. 

"Jika sudah ada ketetapan hukum dieksekusi ke  Lapas Cibinong," kata Abdul Muis dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 10 Juli 2019. 

Menurut Abdul Muis, selain Bahar Smith, dua terdakwa lainnya, Habib Agil dan Habib Basit juga akan ditahan di lapas Cibinong. 

"Sama dengan dua terdakwa lainnya akan dieksekusi ke Cibinong juga," paparnya. 

Sebelumnya, Habib Bahar dipanggil penyidik Polda Jawa Barat untuk diperiksa, Selasa 18 Desember 2018. Setelah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 6 jam, Habib pun akhirnya ditahan penyidik Polda Jawa Barat. 

Kini Habib divonis bersalah dengan hukuman pidana tiga tahun penjara dan denda Rp 50 juta, subsider satu bulan kurungan penjara. Karena Habib terbukti melakukan penganiayaan terhadap dua remaja. (Firdausi Nuzula)


Share to: