Vertanews - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Foto: Firdausi Vertanews

Alasan Polisi Tetapkan Tersangka Galih, Rey-Pablo Tersangka 'Ikan Asin'

Polda Metro Jaya telah menetapkan tiga tersangka kasus bau ikan asin. Tiga tersangka itu yakni Galih Ginanjar dan Rey Utami serta Suami Rey Utami, Pablo Benua.

Alasanya penyidik menaikkan status tiga pelaku bau ikan asin menjadi tersangka karena kasus tersebut sudah memenuhi unsur pidana.

Demikian diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan saat dikonfirmasi, Kamis 11 Juli 2019.

"Ya karena sudah memenuhi unsur pidana," kata Kombes Iwan.

Alasan lain yang menjadi pertimbangan penyidik menetapkan tersangka dua pasangan Youtuber Rey Utami dqn Pablo Benua karena yang bersangkutan tidak kooperatif.

Selain itu, saat penyidik melakukan gelar perkara kasus tersebut sudah memenuhi unsur untuk dinaikkan dari penyidikan menjadi tersangka.

"Setelah gelar perkara khususnya pasangan Youtuber ini tidak kooperatif," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, artis Fairuz A Rafiq melaporkan artis Galih Ginanjar, Rey, dan Pablo dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Kasus ini bermula ketika Galih dinilai menghina Fairuz dalam video yang diunggah di akun Youtube Rey dan Pablo. Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin.

Dalam video itu, Rey Utami menjadi pembawa acara yang melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Galih. Fairuz kemudian melaporkan kasus video berkonten asusila tersebut ke polisi. (Firdausi)


Share to: